Connect with us

Business

Microsoft Berencana untuk Luncurkan Dompet Kripto ke Konsol Xbox?

Published

on

Microsoft Berencana untuk Luncurkan Dompet Kripto ke Konsol Xbox. Sumber: Xbox.

Microsoft diketahui ingin menambahkan fitur baru ke konsol game mereka, Xbox yang berhubungan dengan kripto. Dalam dokumen yang bocor baru-baru ini mengungkapkan bahwa raksasa teknologi Microsoft berencana untuk mengintegrasikan dompet kripto ke dalam Xbox.

Dilaporkan Crypto Slate, dokumen internal yang bocor yang diposting di forum game, ResetEra menunjukkan bahwa roadmap Xbox untuk Mei 2022 menyertakan dukungan dompet kripto. Namun, rincian mengenai integrasi yang direncanakan ini tidak diperlihatkan.

Isu Hangat Kripto

Phil Spencer, pimpinan Xbox, mengaitkan kebocoran tersebut dengan tindakan hukum Komisi Perdagangan Federal terhadap Microsoft. Penolakan FTC terhadap akuisisi Activision Blizzard senilai US$ 69 juta mengakibatkan Microsoft secara tidak sengaja memasukkan dokumen yang bocor ke dalam pengajuan mereka.

Laporan menunjukkan bahwa dokumen yang bocor mengungkapkan komunikasi penting antara para eksekutif Xbox, rencana untuk Xbox Series X tanpa disk baru, pengontrol gyro, dan bahkan Xbox hybrid generasi berikutnya pada tahun 2028.

Ilustrasi Microsoft. SUmber: Getty Images.
Ilustrasi Microsoft. SUmber: Getty Images.

Baca juga: 24 Altcoin Token Unlock di Pekan Ini, Waspada Perubahan Harga

Namun demikian, Spencer mencoba meremehkan kebocoran tersebut, dengan menyatakan bahwa beberapa rencana telah berubah. Dia berkata: “Sulit untuk melihat kerja tim kami dibagikan dengan cara ini karena begitu banyak hal yang telah berubah dan banyak hal yang bisa membuat kita bersemangat saat ini, dan di masa depan.”

Komunitas Kripto Bersemangat

Meskipun Spencer telah mengindikasikan bahwa rencana perusahaan mungkin telah mengalami perubahan, komunitas kripto tetap optimis terhadap kebocoran tersebut. Tyler Winklevoss, salah satu pendiri Gemini, mempertimbangkan insiden tersebut, menyoroti besarnya skala industri game.

“Kripto adalah uang gamer dan game adalah industri yang lebih besar daripada gabungan Hollywood dan industri musik,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, perkembangan ini telah memicu spekulasi bahwa integrasi tersebut dapat membuka kasus penggunaan baru untuk aset kripto seperti Bitcoin (BTC).

Aptos Labs dan Microsoft telah mengumumkan kemitraan strategis. Sumber: Conseils Crypto.
Aptos Labs dan Microsoft telah mengumumkan kemitraan strategis. Sumber: Conseils Crypto.

Baca juga: Terungkap! Hal Seru di AMA X Spaces Tokocrypto 21 September 2023

Namun, penting untuk dicatat bahwa potensi dampaknya masih bersifat spekulatif, karena Microsoft belum secara resmi mengonfirmasi integrasi apa pun. Namun demikian, respons antusias dari komunitas kripto menggarisbawahi pentingnya raksasa teknologi tradisional merangkul industri yang sedang berkembang.

Pada bulan Agustus, Microsoft memperluas kolaborasinya dalam sektor kripto dengan bekerja sama dengan Aptos Labs, pengembang jaringan blockchain layer-1, Aptos (APT). Kemitraan ini bertujuan untuk memajukan kemampuan ekosistem web3.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apa pun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi.

Popular