Connect with us

Business

Honda Terima Pembayaran Kripto, Bisa Beli Motor Pakai Bitcoin?

Published

on

Honda terima pembayaran kripto. Sumber: Shutterstock.

Honda, perusahaan raksasa otomotif Jepang, telah bermitra dengan sistem pembayaran blockchain, FCF Pay untuk memungkinkan pelanggan membeli produk dalam kripto, bukan mata uang fiat tradisional.

Dilaporkan Crypto Potato, beberapa kripto yang diterima adalah dua aset terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), serta Ripple (XRP), Shiba Inu (SHIB), Binance Coin (BNB), Polkadot (DOT), dan banyak lagi.

Perlu disebutkan bahwa penawaran Honda juga mencakup beberapa memecoin eksotis seperti Pepe Coin (PEPE), Floki Inu (FLOKI), Bone ShibaSwap (BONE), Doge Killer (LEASH), dan lainnya.

Adopsi Kripto

Sistem pembayaran terkemuka, FCF Pay, telah mengadopsi aset kripto utama termasuk Bitcoin, Ethereum, dan Ripple, serta koin meme seperti Shiba Inu, Dogecoin, dan PepeCoin. Kolaborasi yang dilakukan Honda tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, tetapi juga memaksa Jepang menjadi yang terdepan dalam industri Web3.

Kemitraan antara Honda dan FCF Pay, serta kolaborasi penting lainnya, mewakili langkah signifikan menuju adopsi mata uang kripto dan integrasi blockchain.

Ilustrasi Ethereum. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi Ethereum. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Melihat Keseruan Acara Web3 On Campus dan OBRAS di Malang

Sebelumnya, kolaborasi Honda dengan Animoca Brands menunjukkan visi yang luas. Hal ini mengisyaratkan bahwa Honda bertujuan untuk memadukan teknologi, hiburan, dan produk mereka menjadi sebuah pengalaman yang kohesif. Masa depan mungkin melihat pembeli mobil tidak hanya membeli kendaraan, namun melangkah ke dunia imbalan dan keterlibatan kripto.

Bisa di Indonesia?

Pada tahap pertama ini, pembayaran FCF hanya tersedia untuk warga negara Amerika Serikat, namun akan diperluas ke negara lain di masa depan. Di Indonesia sendiri, kripto tidak diperbolehkan menjadi alat pembayaran yang sah.

Advertisement

Skema pembayaran sesuai dengan FCF Pay, pelanggan di AS dapat mengharapkan biaya sebesar US$ 3 + 2% dalam aset kripto saat melakukan pembayaran. Selain itu, pelanggan dapat membayar sewa dan menyewa mobil atau sepeda motor Honda menggunakan kripto.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apa pun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi.

Popular