Connect with us

Altcoin News

Near Protocol Melonjak 100% Menjelang Konferensi AI Nvidia

Published

on

Ilustrasi NEAR Protocol (NEAR).

Token asli Near Protocol (NEAR) telah mengalami peningkatan hampir dua kali lipat sejak tanggal 5 Maret, didorong oleh antisipasi seputar konferensi tahunan Nvidia yang akan datang dan terus memberikan sentimen positif ke token terkait AI.

Salah satu pendiri dan CEO Near Protocol, Illia Polosukhin dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam panel bertajuk “Transforming AI” pada konferensi tersebut, yang akan dipandu oleh pendiri dan CEO Nvidia, Jensen Huang. Kehadiran Polosukhin dan peluncuran Near Tasks, salah satu aspek bisnis AI, telah memicu spekulasi tentang potensi kolaborasi antara NEAR dan Nvidia. Khususnya, NEAR adalah satu-satunya perusahaan terkait kripto yang dijadwalkan untuk hadir di panel utama.

Lonjakan nilai NEAR mencerminkan tren yang lebih luas di pasar kripto token AI, dengan token seperti fetch.ai (FET), Graph (GRT), dan singularityNET (AGIX) semuanya mencatatkan keuntungan melebihi 30% selama seminggu terakhir, menurut CoinMarketCap. Saat ini, indeks CoinDesk 20 (CD20) telah mengalami kenaikan sebesar 9,18% pada periode yang sama.

Momentum Bullish

NEAR/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
NEAR/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Market Cap Avalanche (AVAX) Melonjak Ke 10 Besar, Kalahkan SHIB

Momentum bullish yang mendorong kenaikan NEAR semakin didukung oleh pencapaian rekor tertinggi Bitcoin baru-baru ini, mencapai $72.446 pada hari Senin (11/3). Arthur Cheong, CEO DeFiance Capital, menambah optimisme tersebut dengan postingan media sosial yang menyatakan “the future is NEAR” pada hari Senin (11/3), menyusul lonjakan tambahan NEAR sebesar 20% menjadi $7,00, menandai level tertinggi sejak Mei 2022. Khususnya, pada tanggal 5 Maret, diperdagangkan pada $3,60.

Menurut CoinDesk, yang awalnya bernama NEAR.AI pada tahun 2017, awalnya merupakan perusahaan AI yang tidak terkait dengan blockchain, tim NEAR beralih untuk membangun protokol NEAR pada tahun 2018, dengan mainnet diluncurkan pada tahun 2020. Sebelum mempelopori NEAR, Polosukhin berkontribusi pada Google Research, dengan fokus pada pengembangan model dan alat yang merupakan bagian integral dari kemajuan AI.

Advertisement

Laporan Coingape mengatakan harga koin NEAR telah mengalami terobosan signifikan, ditandai dengan candle bullish yang panjang, melampaui resistensi garis leher $6,12 dari pola pembulatan bawah.

Perkembangan tersebut menunjukkan sentimen pasar yang optimis dan menunjukkan prospek bullish.

NEAR beroperasi sebagai blockchain bukti kepemilikan, memanfaatkan protokol konsensus yang disebut Nightshade. Protokol ini memungkinkan NEAR memproses sekitar 100.000 transaksi per detik dan menghasilkan satu blok per detik. Menurut data CoinDesk, token tersebut memiliki kapitalisasi pasar sebesar $7,45 miliar.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular