Connect with us

Altcoin News

ORDI Capai Rekor Baru, Target Harga US$ 100 Masih Mungkin?

Published

on

Ilustrasi Ordinals (ORDI). Sumber: Tokocrypto.

Harga ORDI telah menjadi salah satu yang berkinerja terbaik di Q4 tahun 2023, meningkat sebesar 2.200% sejak 16 Oktober. ORDI mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di kisaran level US$ 82,80, tetapi turun sedikit setelahnya. Bagaimana kelanjutannya hingga akhir tahun?

Dilaporkan BeInCrypto, harga ORDI mengalami kenaikan sejak 11 September. Hal ini menciptakan titik terendah yang lebih tinggi pada tanggal 16 Oktober, sehingga mempercepat laju kenaikannya. Pergerakan ke atas bersifat parabola, tanpa penurunan harga yang signifikan.

Setelah konsolidasi yang dimulai pada 6 Desember, ORDI kembali pecah kemarin dan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di US$ 82,80. Sejak awal pergerakan naik, harga ORDI telah meningkat sebesar 2.200%.

Grafik Harian ORDI/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Solana, Avax, Helium Pimpin Kenaikan Kripto Tahun Ini. Apa Berikutnya?

Trader menggunakan RSI sebagai indikator momentum untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dan memutuskan apakah akan mengakumulasi atau menjual suatu aset. Angka di atas 50 dan tren naik menunjukkan bahwa kenaikan masih memiliki keuntungan, sedangkan angka di bawah 50 menunjukkan sebaliknya.

Meskipun terjadi kenaikan harga yang cepat, RSI menunjukkan tanda-tanda pelemahan. Indikator tersebut menghasilkan divergensi bearish pada bulan Desember, suatu kejadian ketika penurunan momentum disertai dengan kenaikan harga.

Prediksi Harga ORDI

Analis kripto yakin pergerakan naik ORDI belum selesai. Tryrex mencatat penembusan dari segitiga simetris dan menunjukkan bahwa harga telah memulai pergerakan naik lainnya.

Analis teknikal menggunakan teori Elliott Wave untuk mengidentifikasi pola harga jangka panjang yang berulang dan psikologi investor, yang membantu mereka menentukan arah tren.

Advertisement
Grafik Empat Jam ORDI/USDT. Sumber: X.

Baca juga: AMA Bareng Floki Inu Indonesia Bahas Masa Depan Kripto FLOKI

Hitungan yang paling mungkin menunjukkan bahwa harga ORDI berada pada gelombang kelima dan terakhir dari pergerakan naik yang dimulai pada bulan Oktober. Di dalamnya, gelombang ketiga telah meluas secara signifikan. Hitungan sub-gelombang berwarna hitam.

Sejauh ini, gelombang lima memiliki panjang 1,61 kali lipat dari gelombang satu . Ini adalah area potensial untuk mencapai puncak. Jika ORDI melebihi level ini, ORDI dapat meningkat sebesar 58% ke resistance berikutnya di US$ 113.

Selama harga ORDI diperdagangkan di atas garis tren support naik parabola , maka tren akan tetap bullish.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular