Connect with us

Altcoin News

Potensi Profit Top Altcoin Minggu Ini Jelang Halving

Published

on

Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstocks.

Bitcoin dan altcoin menghadapi tekanan meningkat secara signifikan dalam beberapa waktu belakangan ini. Akibatnya terjadi likuidasi besar-besaran hampir mencapai US$900 juta pada hari Jumat (12/4), seperti yang dilaporkan oleh Coinglass.

Bitcoin kehilangan kontrol harga terhadap level kritis US$70.000 memicu penurunan pasar altcoin, yang pada akhirnya mengakibatkan total kapitalisasi pasar kripto, tanpa Bitcoin, turun sebesar 8,13% menyentuh angka di bawah $1 miliar untuk sementara waktu.

Dengan kembalinya optimisme di pasar, Bitcoin dan altcoin mungkin menemukan titik pembalikan selama pekan ini.

Prediksi Harga Bitcoin

BTC/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Meskipun turun di bawah US$70K, harga BTC mempertahankan tanda bullish di grafik harian. Selanjutnya, nilai pasar jauh di atas garis rata-rata EMA 50D dengan candle penolakan harga yang lebih rendah.

Candle intraday menunjukkan candle Doji naik di atas level Fibonacci 23,60%. Hal ini memperkuat spekulasi pola bintang pagi pada level support penting untuk memicu kenaikan pada minggu depan.

Oleh karena itu, minggu mendatang menjanjikan potensi percikan tekanan beli yang melampaui garis tren overhead. Dengan ini, harga BTC bisa mencapai angka US$76.000 minggu depan.

Dogecoin (DOGE)

DOGE/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
DOGE/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Koin meme terbesar bertahan dengan aksi saluran yang meningkat. Penurunan sebesar 10% semalam, diikuti oleh penurunan intraday sebesar 2,65%, menantang garis tren support naik.

Selanjutnya, penurunan cepat menguji garis rata-rata dinamis EMA 50D. Oleh karena itu, beberapa dukungan bullish digabungkan untuk menghentikan jatuhnya penurunan.

Jika koin meme terbesar muncul kembali minggu depan dengan perubahan haluan bullish, koin meme tersebut dapat memperoleh dorongan tambahan. Oleh karena itu, altcoin meme mungkin akan bangkit kembali di minggu mendatang.

Advertisement

BNB

altcoin BNB/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
BNB/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Hong Kong Setujui Peluncuran ETF Bitcoin dan Ethereum Spot

Dengan penurunan sebesar 1,49% tadi malam, token asli Binance, BNB, tetap tangguh dalam kehancuran pasar. Aksi harga BNB mempertahankan pola segitiga naik dengan menghindari penurunan di bawah garis tren support.

Dengan batas atas pada penghalang psikologis US$650, harga BNB diperkirakan akan mengalami kenaikan pada minggu depan. Lilin ekor panjang mencerminkan peluang pembalikan yang tinggi, memperkuat kemungkinan penembusan.

Sesuai dengan level Fibonacci berbasis tren, reli penembusan dapat dengan mudah mencapai level US$743.

Solana (SOL)

altcoin SOL/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
SOL/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Dengan hari yang kurang beruntung dibandingkan Binance, harga pasar Solana turun 11% saat kehancuran. Altcoin turun 25% dalam dua minggu terakhir, kehilangan level Fibonacci 61,80%.

Dengan kejatuhan tersebut, tren harga SOL mendekati level Fibonacci 50%, level support penting di US$130. Saat ini, altcoin berada pada tahap penting karena berada pada level psikologis US$150.

Jika tren naik berhasil bangkit kembali minggu depan, altcoin dapat muncul kembali di atas $200. Namun, kemenangan bearish pada $130 akan berakibat fatal bagi altcoin.

Bitcoin Cash (BCH)

altcoin BCH/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
BCH/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Alternatif Bitcoin yang terkenal, harga BCH kehilangan 21% dari nilai pasarnya minggu ini, dengan penurunan 13% tadi malam. Kejatuhan ini menciptakan pola bintang malam di grafik mingguan, mengancam pemulihan Bitcoin Cash.

BCH menembus level Fibonacci 38,20% dan bahkan angka US$550. Saat ini, harga BCH diperdagangkan pada $535 dan kesulitan menemukan zona dukungan. Dengan level berikutnya yang terlihat di US$500 atau US$410, risiko penurunan Bitcoin Cash tinggi.

Namun, kebangkitan kembali Bitcoin dapat memicu pembalikan BCH hingga mencapai angka psikologis US$1.000.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular