Connect with us

Academy

Tensor (TNSR): Raja Marketplace NFT Solana

Published

on

Ilustrasi Tensor (TNSR).

Tensor (TNSR) adalah pemain utama dalam dunia NFT, khususnya di blockchain Solana. Diluncurkan pada Juli 2022, Tensor dengan cepat menjadi marketplace NFT teratas di Solana dalam hal volume perdagangan. Mari kita telusuri lebih dalam tentang Tensor dan aset kripto TNSR.

Apa Itu Tensor?

Tensor adalah agregator marketplace NFT yang dirancang untuk berbagai pengguna. Mereka menawarkan pengalaman trading NFT yang profesional dengan fitur canggih untuk trader berpengalaman. Namun, Tensor juga memiliki mode “Lite” yang simpel dan intuitif untuk kolektor NFT biasa. Kombinasi ini menjadikan Tensor platform yang ramah pengguna untuk semua kalangan.

Kenapa Memilih Tensor?

Ada beberapa alasan mengapa Tensor menjadi pilihan teratas di Solana:

  • Volume Perdagangan Teratas: Tensor memproses 60-70% dari keseluruhan volume perdagangan NFT di Solana. Ini menunjukkan tingginya kepercayaan pengguna terhadap platform ini.
  • Transaksi Cepat dan Murah: Dibangun di atas blockchain Solana yang dikenal cepat dan hemat biaya, Tensor menawarkan pengalaman trading NFT yang lancar dan efisien.
  • Akses ke Proyek Terbaru: Tensor menyediakan akses ke berbagai proyek NFT terbaru dan terpopuler di Solana.

Token TNSR

Token TNSR diluncurkan pada April 2024. Tensor (TNSR) menggunakan token $TNSR sebagai tulang punggung tata kelola dan sistem reward dalam ekosistem marketplace NFT mereka di Solana. Berikut rincian lebih lanjut mengenai tokenomics TNSR:

Total Supply

  • 1.000.000.000 (1 miliar) TNSR

Distribusi Token

  • 12.5%: Didistribusikan melalui airdrop awal. Ini merupakan bentuk penghargaan terhadap pengguna awal Tensor.
  • 36.5%: Dialokasikan untuk tim, penasihat, dan investor awal. Token ini biasanya memiliki jadwal vesting untuk mencegah penjualan besar-besaran yang dapat mempengaruhi harga.
  • 25%: Disisihkan untuk pengembangan ekosistem Tensor jangka panjang. Dana ini dapat digunakan untuk inisiatif seperti pengembangan fitur baru, integrasi, dan program komunitas.
  • 18.75%: Dialokasikan untuk reward dan insentif pengguna. Pengguna aktif yang sering melakukan trading di Tensor berpotensi mendapatkan reward berupa token TNSR.
  • 7.25% Disimpan untuk tim Tensor Foundation.
Ilustrasi Tensor (TNSR).
Ilustrasi Tensor (TNSR).

Baca juga: Mengenal Omni Network (OMNI): Satukan Ekosistem Rollup Ethereum

Utilitas TNSR

  • Governance: Pemegang TNSR dapat berpartisipasi dalam voting untuk menentukan keputusan penting terkait platform Tensor. Misalnya, voting tentang fitur baru, struktur biaya, dan kemitraan strategis. Semakin banyak token TNSR yang Anda miliki, semakin besar bobot suara Anda dalam proses voting.
  • Diskon Biaya Trading: Pengguna yang menggunakan TNSR untuk membayar biaya trading di marketplace Tensor akan mendapatkan potongan biaya sebesar 25%. Ini memberikan insentif bagi pengguna untuk memegang dan menggunakan token TNSR.
  • Listing Fee Lebih Murah: Lister NFT yang menggunakan TNSR untuk membayar biaya listing akan mendapatkan potongan harga sebesar 25%. Hal ini dapat mendorong penggunaan TNSR dan meningkatkan likuiditas di platform.

Harga dan Performa TNSR

Harga TNSR saat ini berada di sekitar US$0,87 (per 19 April 2024). Meskipun token ini masih terbilang baru, harganya sempat mencapai titik tertinggi di US$2,23 pada awal April. Namun, harga kripto memang fluktuatif, dan penting untuk selalu berhati-hati dan melakukan riset sebelum berinvestasi.

Dimana Membeli TNSR?

Beberapa exchange cryptocurrency ternama seperti Tokocrypto sudah menyediakan trading untuk TNSR. Token TNSR akan tersedia untuk diperdagangkan di Tokocrypto pada 17 April 2024 dengan pasangan perdagangan dengan USDT dan BTC (TNSR/USDT & TNSR/BTC).

Kesimpulan

Tensor adalah marketplace NFT yang inovatif dan berkembang pesat di ekosistem Solana. Token TNSR menawarkan potensi tersendiri dengan utilitasnya dalam tata kelola dan skema reward. Namun, seperti biasa, DYOR (Do Your Own Research) sebelum melakukan investasi apapun.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular