Connect with us

Event

Tokocrypto OBRAS Special dan Buka Puasa Bersama Media Bandung

Published

on

Tokocrypto OBRAS Special & Buka Puasa Bersama Media Bandung.

Untuk mendekatkan pengetahuan tentang kripto dan teknologi blockchain, Tokocrypto telah melaksanakan acara OBRAS (Obrolan Komunitas) dan buka puasa bersama media di kota Bandung, Jawa Barat pada 22 Maret 2024. Sejak Januari 2023, OBRAS telah mengunjungi lebih dari 30 kota dan mencapai 28.000 peserta.

Saat ini, sekitar 20% dari total lebih 4 juta pengguna aktif Tokocrypto berasal dari Jawa Barat, yang menunjukkan minat yang signifikan dari masyarakat setempat dalam aset kripto. Program literasi dan edukasi investasi kripto yang diadakan oleh Tokocrypto mencakup berbagai topik, termasuk investasi kripto, teknologi blockchain, konsep Web3, dan Non-Fungible Tokens (NFT).

“Melalui berbagai program edukasi, workshop, dan seminar, Tokocrypto akan terus berupaya untuk mengurangi kesenjangan pengetahuan antara konsep kripto dan masyarakat umum. Kami berharap, dengan pemahaman yang lebih baik, masyarakat dapat membuat keputusan finansial yang lebih informasional dan meraih manfaat maksimal dari teknologi ini,” ungkap Iqbal.

Potensi Bitcoin

Baca lagi: Top 10 Altcoin Token RWA Bisa Profit 10x di Tahun 2024

Dalam presentasinya di acara OBRAS Bandung lalu, Treasury Lead Tokocrypto, Praditya Wirjawan, menjelaskan potensi dari aset kripto Bitcoin (BTC). Menurutnya, BTC telah mencapai harga All Time High (ATH) yang mengesankan, mencapai US$72.000 (sekitar Rp 1,1 miliar) dengan kecepatan yang luar biasa. Sebagai respons terhadap lonjakan ini, Praditya menyoroti faktor-faktor yang memengaruhi kenaikan harga tersebut, termasuk akselerasi yang signifikan dalam momentum pasar.

Salah satu faktor yang turut berkontribusi pada lonjakan harga adalah adanya inflow besar-besaran dari Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin AS yang disetujui pada awal Januari 2023. “Kenaikan harga dan momentum bullish ini sebagian besar dipicu oleh arus masuk yang sangat besar dari ETF Bitcoin AS yang disetujui,” kata Praditya. Dengan demikian, peningkatan likuiditas yang dihasilkan oleh ETF ini telah menjadi katalisator penting dalam menggerakkan harga Bitcoin.

Advertisement

Peristiwa signifikan lainnya adalah pencapaian ATH oleh Bitcoin sebelum peristiwa Halving, yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah cryptocurrency. “Ini adalah momen bersejarah untuk Bitcoin, karena mencapai ATH sebelum event Halving adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Praditya. Hal ini menunjukkan adanya dorongan kuat dari pasar dan minat yang tinggi terhadap Bitcoin.

Namun, sementara Bitcoin mengalami lonjakan yang luar biasa, banyak Altcoin, termasuk Ethereum, tidak dapat menandingi performa Bitcoin. “Ini adalah bullrun yang didorong oleh Bitcoin,” jelas Praditya. Dengan demikian, meskipun ada potensi keuntungan yang signifikan di seluruh pasar cryptocurrency, Bitcoin tetap menjadi fokus utama dan pendorong utama dari tren pasar saat ini.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular