Gara-gara Video TikTok Viral, Dogecoin Naik 20%!

0
111

Video viral Tik Tok tentang Dogecoin mendorong harga cryptocurrency ini naik. Dogecoin yang dianggap sebagai pendorong utama Bitcoin telah mengalami kenaikan harga hingga 20% dalam lima hari terakhir, menurut TradingView.

Lonjakan terjadi setelah pengguna Tik Tok “James Galante”  dengan username jamezg97 memposting video berjudul “Lets All Get Rich,” dan mengajak penonton video itu  untuk berinvestasi dalam cryptocurrency dan ini secara efektif menggambarkan apa yang tampaknya dijadikan skema pump.

“Mari kita semua menjadi kaya! Dogecoin secara praktis tidak berharga. Ada 800 juta pengguna TikTok. Investasikan hanya $ 25. Begitu saham mencapai $ 1, Anda akan memiliki 10 ribu [$ 10.000]. Beri tahu semua orang yang Anda kenal, “ ujarnya

Namun, untuk konteksnya cryptocurrency sebagian besar merupakan instrumen spekulatif, harganya bisa naik atau turun dan tentu bukan hal yang bijaksana untuk mengikuti saran investasi dari video TikTok

Namun karena video tersebut dan viralnya tagar #DogecoinTikTokChallange dengan  menarik hampir setengah juta tampilan dan 58.000 likes. Ini telah mendorong Dogecoin naik peringkat menjadi cryptocurrency nomor 33 terbesar menurut kapitalisasi pasar.

Baca Juga: Blockchain Permudah Penyimpanan Hasil Test Covid-19

Elon Musk Dukung Dogecoin

Dogecoin adalah cryptocurrency berbasis Litecoin (LTC) yang dibuat oleh programmer yang berbasis di Amerika Serikat, Billy Markus dan secara langsung terinspirasi oleh meme “doge”. Meskipun diperkenalkan sebagai cryptocurrency “lelucon” kembali pada 2013, sejak itu berhasil membangun komunitas berkelanjutan di Reddit dan Twitter.

Pendukungnya yang paling terkenal adalah mogul teknologi Elon Musk. Pada bulan April 2019, Musk tweeted bahwa DOGE “mungkin” cryptocurrency favoritnya dan ia menemukan itu “cukup keren.”

Dalam jajak pendapat lelucon yang terjadi di Twitter sekitar waktu yang sama, komunitas crypto memilih Musk sebagai kandidat CEO terbaik untuk aset tersebut.

Baca Juga: Staking, Cara Mudah Dapat Passive Income dari Aset Kripto