Mengenal UNFI, Token dari Protokol Multi-chain Unifi

0
328
UNFI LISTING

Protokol Unifi adalah sekelompok smart contract non-custodial, interoperable, desentralisasi dan multi rantai yang menyediakan blok untuk pengembangan generasi DeFi berikutnya. Unifi sendiri menyediakan jembatan yaitu SEED Bridge untuk menghubungkan ekonomi yang ada dari produk DeFi berbasis Ethereum ke pasar DeFi yang berkembang di blockchain lain.

Sebagai protokol DeFi multi rantai, Unifi memerlukan metode untuk mengatur kebijakan global yang mempengaruhi seluruh protokol di semua blockchain. Unifi tidak seperti protokol DeFi lainnya, sehingga token tata kelolanya juga harus unik. 

Token UNFI adalah bukti token pendapatan likuiditas yang memberikan peluang perdagangan dan arbitrase unik, akses peluang eksklusif dan tata kelola protokol global. UNFI memanfaatkan potensi token UP penyedia likuiditas dari blockchain terintegrasi dengan menghubungkan semua platform di seluruh protokol Unifi multi-chain menjadi satu token tata kelola global. 

Tata Kelola Protokol Global

Protokol Unifi terdiri dari komponen-komponen pada berbagai blockchain yang bekerja secara independen satu sama lain. Keputusan tata kelola global protokol Unifi mempengaruhi seluruh protokol di semua rantai yang diatur oleh UNFI, seperti interoperabilitas lintas rantai bahkan referendum tentang perluasan protokol. Sebagai representasi dari seluruh protokol multi-rantai, UNFI adalah wajah dari protokol Unifi untuk terdaftar di bursa utama. 

Arbitrase Token UNFI, Akses Eksklusif dan Yield Farming

Token UNFI dapat digunakan oleh pengguna protokol Unifi untuk mendapatkan akses ke peluang arbitrase berbasis penemuan harga eksklusif antara rantai yang menggunakan UP. UNFI juga akan mengizinkan yield farming dengan memungkinkan penyedia likuiditas untuk mengambil hadiah yang diperoleh melalui jalur yang paling menguntungkan di blockchain Unifi manapun. 

Baca Juga: Konflik China dan Amerika Menguntungkan Pasar Crypto

UNFI adalah token ERC-20 di blockchain Ethereum. Hal ini memungkinkan UNFI dapat berinteraksi langsung dengan ETH atau token DeFi lainnya. 

Total supply awal UNFI adalah sebesar 10.000.000

Ekonomi UNFI dapat tumbuh tergantung pada faktor-faktor seperti likuiditas atau nilai tambah dari rantai baru. Pertumbuhan ini akan didasarkan pada keputusan yang dibuat oleh tata kelola global pemegang UNFI.