Mengenal SPARTA: Insentif Likuiditas dan Penghasil Aset Sintetis untuk Binance Smart Chain

0
233
Mengenal Sparta Token

Baru-baru ini, Tokocrypto kedatangan satu token baru dari Protokol Sparta, protokol likuiditas untuk pertukaran aset dan pembuatan aset sintetis pada Binance Smart Chain. Dasar dari protokol ini terdapat pada liquidity pool nya, dimana mirip dengan Uniswap hanya saja menggunakan model liquidity-sensitive fee yang serupa dengan biaya slip-based milik THORChain. Hal ini memastikan bahwa permintaan likuiditas selalu terpenuhi, harga pool tahan terhadap manipulasi serta insentif yang tepat untuk pencetakan aset sintetis berkelanjutan. 

Protokol Spartan menyediakan fungsi emisi token yang diatur oleh komunitas dan dapat diprogram untuk mendorong pembentukan kumpulan likuiditas yang ada dalam. Basis likuiditas yang kuat ini akan digunakan untuk menyediakan pertukaran aset, pembuatan token sintetis, pinjaman dan lainnya. 

Protokol Sparta terdiri dari:

SpartanPools

Protokol pembuat pasar otomatis dengan biaya sensitif likuiditas dan aset penyelesaian umum.

SpartanSynths

Mekanisme untuk mencetak aset sintetik pada Binance Smart Chain, berlabuh pada umpan harga ketat dan mengambang dari aset lain, diperlukan untuk membuat derivatives dan leverage

SpartanLending

Mekanisme untuk meminjam atau meminjamkan aset, baik nyata maupun sintetik. 

SpartanDAO

Mekanisme untuk mengatur seluruh sistem dan mendistribusikan insentif protokol.

SPARTA Token

Aset jaringan pasokan tunggal tetap yang mengkoordinasikan partisipasi dan memberi insentif pada pembentukan modal untuk sintetik dan pinjaman.

Baca Juga: Prediksi 5 Crypto Berpotensi Cuan Pekan Ini

Dibentuk dari sekelompok developer anonim semu yang sangat percaya terhadap kedaulatan diri, Spartan bertujuan agar para pemegang token dapat melakukan sebagian besar pengambilan keputusan penting untuk protokol dari mainnet. Setiap pemegang token Sparta memiliki kekuatan untuk dapat mempengaruhi protokol. 

Aset SPARTA digunakan sebagai aset likuiditas dalam pool, serta aset jaminan dalam membuat token sintetis. Hal ini membuatnya sangat likuid dan memungkinkan likuidasi yang instan dan aman dari posisi yang tidak aman. 

Total pasokan aset SPARTA adalah 300 juta dengan distribusi awal sebanyak 100 juta, dan berada pada peringkat 311 di coinmarketcap.com pertanggal 22 Februari 2021 dengan total volume transaksi sebesar lebih dari $24 juta dalam 24 jam terakhir.

Di Tokocrypto, SPARTA hanya dapat diperjual belikan dengan Binance Coin (BNB) yang belakangan juga mengaami lonjakan harga yang signifikan. Kehadiran token dengan jumlah total suplai sebesar 63,215,301 SPARTA ini tidak terlepas dari Inisiatif dari Tokocrypto dalam menghadirkan proyek-proyek BSC ke Indonesia. Dan dalam waktu dekat ini, Tokocrypto juga akan menghadirkan kolaborasi lainnya dengan BSC yang tidak boleh kalian lewatkan begitu saja.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang SPARTA, bisa mengunjungi website SPARTA, twitter SPARTA dan Medium SPARTA, atau bisa juga bergabung di telegram komunitas SPARTA