Teknik Trading Sederhana Tapi Profit dan Mudah Untuk Pemula

0
3194
teknik trading sederhana tapi profit untuk trader pemula

Bagi trader pemula untuk membuat sistem trading membutuhkan perhitungan yang rumit serta kemampuan mengidentifikasi harga melalui indikator yang jumlahnya banyak, padahal banyak juga, lho, teknik trading yang sederhana tapi bisa mendatangkan profit.

Mari cari tau caranya!

Indikator Sederhana Untuk Trading

Indikator teknikal merupakan alat bantu yang penting dalam memetakan kondisi pasar, selain itu untuk memperkirakan kemana selanjutnya harga akan bergerak. Ada banyak indikator teknikal yang tersedia untuk digunakan, dimulai indikator bawaan platform trading itu sendiri hingga melalui situs-situs yang menyediakan indikator teknikal.

Mencari indikator yang tepat untuk digunakan umumnya seperti menemukan mencari jati diri. Setiap orang memiliki perspektif yang berbeda dalam menggunakan indikator. Ada yang merasa mudah dan nyaman pada indikator tertentu, namun ada juga yang merasakan hal serupa dengan indikator lainnya.

Saat membuat sistem trading sederhana, sebaiknya Anda tidak hanya berfokus pada satu indikator saja. Anda perlu menggabungkan dengan indikator lain untuk menentukan arah pergerakan harga selanjutnya. Berikut beberapa contoh penerapan sistem trading sederhana dengan menggunakan Stochastic, RSI, dan Simple Moving Average (SMA).

Teknik Trading Sederhana

Berikut teknik trading sederhana yang dapat digunakan untuk trader pemula:

1. Breakout Trading Jangka Panjang

Teknik ini merupakan salah satu teknik sederhana untuk trading yang sudah terbukti keberhasilannya untuk digunakan. Cukup sederhana Anda perlu membuka posisi beli saat breakout pada grafik tertinggi yang baru, lalu Anda menjualnya pada saat posisi terendah baru.

Umumnya dalam pergerakan yang besar, biasa grafik tidak akan kembali. Oleh karena itu banyak trader yang tidak mau melakukan teknik ini, mereka berpikir bahwa sudah kehilangan sedikit pergerakan harga dan menunggu agar grafiknya kembali.

Anda dapat menghasilkan banyak keuntungan, apabila Anda berfokus kepada breakout jangka panjang yang valid, cukup mengatur waktu entri dengan beberapa indikator momentum. Kunci dari teknik ini adalah hanya menggunakan level yang dianggap penting oleh pasar.

2. Four-Week Rule (Aturan 4 Minggu)

Richard Davoud Donchian merupakan orang yang pertama kali membuat teknik ini. Richard Davoud merupakan seorang trader jangka panjang. Teknik ini sangat sederhana dan hanya bersifat mekanis.

Sederhananya, Anda hanya harus melakukan pembelian ketika sebuah mata uang mencapai harga tertinggi selama 4 minggu, kemudian Anda dapat menjual ketika harganya mencapai nilai terendah selama 4 minggu.

Teknik ini merupakan teknik yang selalu berkelanjutan, Anda selalu mempunyai posisi untuk jangka pendek atau jangka panjang.

3. WhaM

Merupakan teknik dengan penggunaan pola grafik tertentu sebagai dasar untuk melakukan entri yang beresiko rendah, pada trading dengan kemungkinan keberhasilan tinggi.

Anda akan melihat puncak ganda pada grafik yang membentuk pola seperti huruf W atau M. Setelah Anda menemukan pola seperti ini, hal yang Anda lakukan adalah mengambil entri di tengah pola.

Beberapa trader yang melakukan trading dengan menggunakan teknik ini mendapatkan tingkat keberhasilan hingga 65%. Di sisi lain rasio antara resiko dengan keuntungan rata-rata adalah 1:1,2.

Ternyata cukup dengan menggunakan teknik sederhana saat trading, Anda bisa mendapatkan profit, lho! Anda bisa juga menggunakan teknik tersebut di dalam acara Trading Hari Raya (THR) yang diadakan oleh Tokocrypto mulai dari tanggal 15 April hingga 19 Mei 2021!

Dapatkan kesempatan untuk memenangkan 1 Mobil Tesla.Selain itu, terdapat hadiah menarik lainnya, yaitu 2 Yamaha NMAX, 2 Honda Scoopy, dan 1 Sepeda Dahon Limited Edition. 

Itulah teknik sederhana saat trading tapi menghasilkan profit. Sangat menarik bukan? Ayo ikutan Trading Hari Raya (THR) bersama Tokocrypto dan menangkan hadiahnya!”