Connect with us

Altcoin News

Ketua Fed: CBDC AS Dan Stablecoin Bisa Berjalan Bersama

Published

on

Ilustrasi The Fed naikan suku bunga buat market kripto perkasa.

Terlepas dari kondisi pasar crypto yang sedang merana karena koreksi berkepanjangan sejak November 2021. Ada kabar menarik yang datang dari stablecoin dan mata uang digital bank sentral, atau CBDC, yang berasal dari AS.

Belum lama ini.  Ketua Fed AS, Jerome Powell, membahas kemungkinan Federal Reserve untuk mengeluarkan CBDC.

Senator Republik Pat Toomey. Seorang advokat crypto yang terkenal, bertanya apakah Fed yang mengeluarkan CBDC akan menghalangi keberadaan “stablecoin yang diatur dengan baik dan dikeluarkan secara pribadi”.

Baca jugaBagaimana Pergerakan Bitcoin dan Ethereum? TA 12 Januari

“Tidak, tidak sama sekali,” jawab Powell.

Ini adalah sikap yang jauh lebih tidak hawkish terhadap stablecoin daripada Powell sampaikan tahun lalu. Pada bulan Juli, dia menyarankan bahwa manfaat utama CBDC adalah untuk menggantikan crypto, termasuk stablecoin.

Namun demikian, stablecoin adalah topik hangat di kalangan regulator saat ini. Baik pemimpin industri dan anggota kongres menyajikan sudut pandang yang saling bertentangan tentang masalah ini selama dengar pendapat bulan lalu.

Sementara industri menganggap stablecoin sebagai pelengkap sistem keuangan. Maxine Waters menyarankan bahwa mereka bisa menjadi ancaman bagi dolar AS. Beberapa bahkan menduga bahwa stablecoin dapat diklasifikasikan sebagai sekuritas.

Advertisement

Ada pertanyaan lain tentang utilitas praktis dari stablecoin yang dikeluarkan secara pribadi jika CBDC ada. Namun, penerbitan CBDC tampaknya masih jauh. Powell sebelumnya telah menyatakan bahwa dia lebih suka “melakukan ini dengan benar daripada melakukannya dengan cepat,” meninggalkan ruang bagi Tether, Pax, dan USDC untuk beroperasi tanpa kehadirannya.

Baca jugaBank of America Prediksi Solana Kalahkan Pangsa Pasar Ethereum

The Fed berencana untuk merilis laporan yang menyelidiki pro dan kontra dari implementasi CBDC dalam beberapa minggu ke depan.

Prioritas utama the FED bukan cryptocurrency. Tetapi, fokus terhadap inflami dimana Amerika memiliki inflasi yang tertinggi selama 40 tahun, yakni di 7%.

Ketua terus memberi sinyal bahwa Fed akan memprioritaskan menaikkan suku bunga sesegera mungkin untuk memerangi masalah ini.

Tentu saja, ini adalah nada menarik bagi penerbit stablecoin karena AS, tidak akan menghalau perkembangannya, yang justru akan hidup berdampingan dengan CBDC. Ini sangat menarik.

sumber.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular