Connect with us

Crypto

Vitalik Buterin Rilis Buku Gagasan di Balik Ethereum

Published

on

Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin. Foto: Flickr.

Mungkin tidak banyak orang yang tahu, bahwa salah satu pendiri dan penemu Ethereum, Vitalik Buterin juga seorang penulis yang sangat terkenal. Buterin dikabarkan akan segera merilis buku terbarunya setelah The Merge selesai.

Dikutip Cryptotimes, Buterin akan merilis buku yang mempresentasikan kumpulan esai yang telah dia tulis selama sepuluh tahun terakhir dalam sebuah buku berjudul “Proof of Stake -The Making of Ethereum and the Philosophy of Blockchains.”

Buterin mengaet Nathan Schneider sebagai editor bukunya tersebut. Kemudian, buku akan diterbitkan oleh Seven Stories Press. Hasil sebagian penjualan buku ini akan disumbangan untuk badan penelitian terbuka, Gitcoin Grants. Itu merupakan janji Buterin sejak lama.

Pembeli juga dapat menjanjikan donasi, dengan 90% masuk ke Gitcoin Grants dan 10% ke penerbit Seven Stories Press.

Vitalik Buterin akan menerbitkan sebuah buku berjudul “Proof of Stake -The Making of Ethereum and the Philosophy of Blockchains.” Foto: Twitter @VitalikButerin.
Vitalik Buterin akan menerbitkan sebuah buku berjudul “Proof of Stake -The Making of Ethereum and the Philosophy of Blockchains.” Foto: Twitter @VitalikButerin.

Baca juga: Jelang The Merge, Tokocrypto Bebaskan Biaya Trading Beli Ethereum

Vitalik Buterin Rajin Menulis

Vitalik Buterin ternyata cukup rajin dalam hal tulis menulis. Ia diketahui ikut mendirikan Bitcoin Magazine dan menulis whitepaper Ethereum, yang mengusulkan protokol open-source yang mencakup smart contracts, social network, dan sharing economics.

Berbicara tentang buku terbaru Buterin, ini adalah kumpulan esai, termasuk “On Free Speech,” “Prediction Markets: Tales from the Election,” dan “Crypto Cities.” Whitepaper Ethereum juga disertakan sebagai lampiran.

Buku ini akan dirilis pada 27 September, hanya dua minggu setelah The Merge Ethereum selesai dilakukan. The Merge sendiri diperkirakan akan selesai pada 10-20 September mendatang.

Advertisement
Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.
Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.

Baca juga: Tiga Aset Kripto Potensi Reli Dampak dari The Merge Ethereum

Buterin mengungkap bukunya akan menerangkan gagasan di balik Ethereum dan menggambarkan visi radikal untuk lebih dari sekadar mata uang digital. “menciptakan kembali organisasi, ekonomi, dan demokrasi itu sendiri di era internet,” tulis sinopsis buku terbaru Buterin tersebut.

“Visi (Vitalik Buterin) telah menjadi seruan. . . perang teknologi untuk meningkatkan akses, transparansi, dan akuntabilitas. . . . Ekonomi baru di mana setiap orang dapat berpartisipasi dengan caranya sendiri,” dikutip Wired.

Popular