Connect with us

Press Release

Tokocrypto Dukung Bulan Literasi Kripto Dorong Pertumbuhan Industri

Published

on

Ilustrasi Tokocrypto

Industri aset kripto mengalami pertumbuhan yang signifikan dan telah mengguncang dunia finansial, serta mulai mengubah kebiasaan orang untuk berinvestasi di seluruh dunia. Meskipun masih dalam tahap awal, teknologi aset kripto dan blockchain dapat segera menjadi bagian mendasar dari masa depan. Karenanya, edukasi dan literasi kripto telah menjadi kebutuhan saat ini.

Melihat pentingnya edukasi dan literasi dalam ruang kripto, Tokocrypto mendukung penuh program Bulan Literasi Kripto 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan Republlik Indonesia (Kemendag RI) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) bersama Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (ASPAKRINDO).

VP Corporate Communication Tokocrypto, Rieka Handayani, mengapresiasi inisiatif program Bulan Literasi Kripto yang diselenggarakan atas kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku usaha dalam pengembangan penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto yang berkaitan dengan edukasi dan literasi. Menurutnya meningkatkan edukasi dan literasi menjadi hal yang sangat penting dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap industri aset kripto di Indonesia. 

“Program ini merupakan langkah besar bagi terwujudnya sinergi untuk memperkuat industri aset kripto di Indonesia. Sebagai salah satu pedagang aset kripto yang terregulasi, Tokocrypto bersama mitra dan para stakeholders harus siap dalam menyongsong tantangan ke depan  sehingga mampu menciptakan industri yang tangguh, stabil, dan tumbuh berkelanjutan,” kata Rieka.

Edukasi Inovatif

Tokocrypto dukung Bulan Literasi Kripto 2023. Sumber: Tokocrypto.

Baca juga: Tokocrypto Hadirkan Fitur Bukti Pajak Kripto Pengguna Dukung PMK 68

Rieka berharap dengan program Bulan Literasi Kripto yang berjalan sepanjang Februari 2023 ini, dapat menghadirkan kegiatan edukasi yang inovatif dan dekat dengan pelanggan, calon pelanggan, masyarakat serta pemangku kepentingan. Harapannya terjadi peningkatan pemahaman terhadap aset kripto, perdagangan fisik aset kripto, serta peraturan-perundangannya. 

“Untuk mencapai adopsi skala besar, penting untuk menyebarkan literasi keuangan untuk aset kripto dan pendidikan blockchain untuk memahami bagaimana teknologi ini dan ruang kripto secara keseluruhan bekerja. Sudah saatnya investasi aset kripto menjadi bagian penting dari program literasi keuangan,” jelasnya.

Ketua Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (ASPAKRINDO), Teguh Kurniawan Harmanda, menambahkan edukasi kripto hadir dengan banyak manfaat. Ada berbagai alasan utama mengapa berinvestasi dalam edukasi kripto yang tepat menjadi lebih penting. Ia menjelaskan kurangnya edukasi menjadi faktor penghambat adopsi kripto. 

Advertisement

“Aset kripto bukan hanya tentang investasi, karena industri menumbuhkan permintaan akan talenta baru dengan pemahaman tentang blockchain dan kripto, serta keterampilan teknologi khusus. Tujuan utama kami adalah membangun komunitas investasi aset kripto yang besar dengan adopsi yang dapat dirasakan oleh semua pihak. Ini semuanya dimulai dengan edukasi dan literasi,” ungkap pria yang akrab disapa Manda.

Baca juga: Uni Emirat Arab Percepat Terbitkan CBDC Promosi Pembayaran Digital

Program Bulan Literasi Kripto diselenggarakan menggandeng seluruh anggota ASPAKRINDO berjumlah 25 Pedagang Aset Kripto yang terdaftar resmi di Bappebti. Dalam mendukung program ini, Tokocrypto akan menyelenggarakan webinar secara offline dan online, serta menggiatkan konten edukasi di seluruh channel media sosial.

Webinar online pertama akan diselenggarakan pada tanggal 16 Februari 2023 dengan tema “Blockchain 101.” Turut hadir pembicara yang ahli membahas tentang apa itu teknologi blockchain, apa saja keunggulan, pemanfaatan dan bagaimana perkembangannya. Mereka di antaranya; Edward Richardson – Head of Crypto Tokocrypto, Ali Akbar S.Kom, A.SEO – Praktisi Blockchain Komisaris BISMA Korpora Nusantara, Adam Smurthwaite – Growth Manager, Binance Academy (APAC), Muhammad Adriansa – CEO Coinfolks. Bagi yang tertarik ikut bisa mendaftar melalui link berikut bit.ly/TCblockchain101_3.

Popular