Connect with us

Market Analysis

5 Aset Kripto dengan Potensi Kenaikan Terbaik di Minggu Ini

Published

on

Ilustrasi aset kripto.

Ada sejumlah aset kripto yang memiliki potensi untuk mengalami kenaikan di minggu kedua bulan Mei ini. Meski begitu perlu analisa dan riset mendalam untuk melihat potensi kripto lebih jauh lagi agar tidak salah perhitungan.

Volatilitas Bitcoin (BTC) telah menyusut lebih lanjut minggu ini dan berada di jalur untuk membentuk pola inside-bar pada grafik mingguan. Meskipun bull merasa sulit untuk melewati rintangan overhead di zona US$ 30.000 hingga US$ 31.000, tapi tanda positifnya adalah bahwa mereka belum menyerah pada bear.

Bukan hanya pasar aset kripto, bahkan indeks saham AS, seperti S&P 500 telah bergerak sideways dalam rentang pendek selama beberapa hari terakhir. Ini menunjukkan bahwa pasar sedang menunggu pemicu untuk memulai langkah arah selanjutnya.

Dikutip Cointelegraph, sementara aksi harga jangka pendek tidak pasti, analis mendapatkan bullish untuk jangka panjang. Sebagian besar kripto utama menyerah selama seminggu terakhir, masih ada beberapa kantong kekuatan. Mari kita menganalisis grafik dari lima kripto yang mungkin potensi bullish dalam jangka pendek.

Analisis Harga Bitcoin

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Bitcoin turun tajam dari garis resistensi pola segitiga simetris pada 6 Mei, menunjukkan bahwa bears tidak mau membiarkan bulls lewat. Positif minor adalah bahwa bulls telah membeli penurunan ke garis support segitiga seperti yang terlihat dari ekor panjang pada kandil hari ini.

Rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari yang datar (US$ 28.819) dan indeks RSI di dekat titik tengah tidak memberi sinyal keuntungan yang jelas baik untuk bulls maupun bears. Jika harga menembus di bawah segitiga, itu akan menunjukkan bahwa beruang sedang mencoba untuk merebut kendali. Pasangan BTC/USDT pertama-tama mungkin jatuh ke US$ 26.942 dan kemudian ke US$ 25.250.

Di sisi lain, penembusan dan penutupan di atas segitiga akan menunjukkan bahwa kenaikkan telah menyerap pasokan. Itu mungkin memulai reli ke US$ 32.400 di mana bears kembali diharapkan untuk meningkatkan pertahanan yang kuat.

Analisis Harga Ethereum

Grafik harian ETH/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian ETH/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Daftar Kripto Altcoin yang Bisa Masuk Watchlist Bulan Mei 2023

Ethereum (ETH) menghadapi penolakan kuat di atas resistensi psikologis di US$ 2.000 pada 7 Mei. Ini menunjukkan bahwa bears belum menyerah dan mereka terus melindungi level resistensi overhead. EMA 20 hari (US$ 1.903) telah mendatar dan RSI mendekati titik tengah, menunjukkan bahwa pasangan ETH/USDT mungkin tetap terikat dalam kisaran dalam waktu dekat. Batas kisarannya bisa antara US$ 2.000 dan US$ 1.785.

Advertisement

Konsolidasi tepat di bawah titik tertinggi lokal adalah tanda positif. Ini menunjukkan bahwa kenaikan tidak terburu-buru untuk membukukan keuntungan, meningkatkan kemungkinan penembusan di atas US$ 2.200.

Sebaliknya, jika harga anjlok di bawah US$ 1.785, ini menunjukkan bahwa bears telah mengambil kendali. Itu bisa mulai jatuh ke US$ 1.619.

Analisis Harga Monero

Grafik harian XMR/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian XMR/USDT. Sumber: TradingView.

Monero (XMR) sedang mencoba untuk tetap di atas rata-rata pergerakan, menunjukkan bahwa sapi jantan sedang mencoba untuk bangkit kembali. MA 20 hari yang datar (US$ 156) dan RSI tepat di atas titik tengah menunjukkan keseimbangan antara penawaran dan permintaan. Jika pembeli mendorong harga XMR di atas garis leher dari pola kepala dan bahu terbalik, keuntungan akan menguntungkan mereka.

Pasangan XMR/USDT kemudian dapat memulai pergerakan naik baru. Ada resistensi kecil di US$ 181 tetapi jika dilewati, pasangan dapat mencapai US$ 187.

Sebaliknya, jika harga turun dari level saat ini atau garis leher, ini akan menunjukkan bahwa beruang tetap aktif di level yang lebih tinggi. Penjual kemudian akan mencoba menarik harga di bawah support US$ 149, membuka pintu untuk penurunan ke US$ 130.

Analisis Harga OKB

Grafik harian OKB/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian OKB/USDT. Sumber: TradingView.

OKB (OKB) diperdagangkan di dalam pola segitiga simetris besar. Umumnya, dalam pengaturan ini, trader membeli di dekat garis support dan menjual di dekat resistance. Bear mencoba untuk mempertahankan harga OKB di bawah SMA 50-hari (US$ 45,57) sementara bull mencoba merebut kembali level tersebut. Jika harga muncul dari level saat ini atau rebound dari garis support, itu akan menyarankan permintaan di level yang lebih rendah.

Jika pembeli mendorong harga di atas EMA 20 hari (US$ 46,87), itu akan menunjukkan bahwa pasangan OKB/USDT dapat memperpanjang masa tinggalnya di dalam segitiga untuk beberapa waktu lagi.

Bertentangan dengan asumsi ini, jika bears menenggelamkan harga di bawah segitiga, ini akan menunjukkan bahwa pengaturan telah berperilaku sebagai pola pembalikan. Itu bisa memulai tren turun baru yang kemungkinan akan menarik pasangan ini ke US$ 37.

Analisis Harga Rocket Pool

Grafik harian RPL/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian RPL/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Token SUI: Sensasi Kripto Terbaru dan Kontroversinya

Rocket Pool (RPL) terlihat kuat karena diperdagangkan di atas moving average. Ini menunjukkan bahwa sapi jantan membeli saat turun. Kenaikan harus mendorong harga di atas resistensi overhead di US$ 53,45 untuk memberi sinyal bahwa fase korektif mungkin telah berakhir. Pasangan RPL/USDT setelah itu dapat mencoba naik ke US$ 58.

Advertisement

Kemungkinan lain adalah harga RPL naik dari EMA 20 hari (US$ 48,36) tetapi turun dari US$ 53,45. Itu akan menunjukkan kemungkinan aksi terikat kisaran antara SMA 50-hari (US$ 46,13) dan US$ 53,45 untuk beberapa waktu.

Penembusan dan penutupan di bawah SMA 50-hari akan menjadi indikasi pertama bahwa bear sedang memegang kendali. Itu akan membuka pintu untuk potensi kripto penurunan ke US$ 37.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular