Connect with us

Altcoin News

Pepe (PEPE) Hanya Butuh 19 Hari Capai Kapitalisasi Pasar US$ 1 Miliar

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Spiel Times.

Pepe (PEPE), aset kripto yang terinspirasi dari meme populer telah mencapai kapitalisasi pasar US$ 1 miliar hanya dalam 19 hari setelah diluncurkan. Prestasi menakjubkan ini adalah satu-satunya di bidang aset kripto karena mengungguli semua token terkemuka di dunia.

PEPE adalah aset kripto pertama yang menyentuh kapitalisasi pasar US$ 1 miliar dalam waktu singkat. Lebih cepat daripada Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE), dan Shiba Inu (SHIB) dan kripto lainnya yang masuk dalam daftar 100 teratas dengan kapitalisasi market terbesar.

Sebagai gambaran Bitcoin butuh 1.579 hari pasca peluncuran untuk mencapai kapitalisasi pasar US$ 1 miliar pada 2019. Ethereum membutuhkan 287 hari untuk naik di atas kapitalisasi pasar US$ 1 miliar. Selain itu, Dogecoin pesaing Pepe membutuhkan 2.585 hari untuk menyentuh angka kapitalisasi pasar US$ 1 miliar. Di sisi lain, Shiba Inu membutuhkan waktu 279 hari untuk mencapai target yang sama.

PEPE yang Unik

Baca juga: Memecoin Pepe (PEPE) Tembus 100 Besar Aset Kripto Paling Berharga

PEPE dianggap sebagai aset kripto yang unik. Oleh karena itu, meme coin bertema katak yang baru melampaui semua aset kripto lainnya untuk mencapai sasaran dalam waktu kurang dari tiga minggu banayk diminati investor dan trader.

Sekarang kapitalisasi pasar PEPE mencapai US$ 684 juta, tidak ada jaminan bahwa itu bisa naik di atas US$ 1 miliar lagi. Meskipun demikian, kebangkitannya yang spektakuler akan dikenang di dunia kripto untuk waktu yang lama.

Setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa di US$ 0,00000431 pada 5 Mei, harga Pepe coin anjlok dan jatuh ke level US$ 0,00000150. Itu turun hampir 63% dari ATH-nya dan bisa menuju ke selatan lebih jauh dalam beberapa hari mendatang.

Advertisement

Pada saat penulisan, Pepe coin diperdagangkan pada US$ 0,00000161 dan naik 4,9% dalam perdagangan 24 jam sehari. Ini turun 62,19% dari level tertinggi sepanjang masa di US$ 0,00000431, yang dicapai pada Mei 2023.

Analisis Harga PEPE

Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: CoinMarketCap.
Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: CoinMarketCap.

Baca juga: Ridwan Kamil Bicara Potensi Bitcoin untuk Merevolusi Ekonomi Indonesia

Koin meme baru telah memberikan hasil yang signifikan kepada investor awalnya hanya dalam beberapa hari sejak diluncurkan.

Bursa kripto terkemuka, termasuk Binance, juga melanjutkan daftar koin meme baru. Hal ini juga yang mendorong masyarakat untuk membeli PEPE. Harga Pepe Coin mengalami lonjakan yang luar biasa, dimulai dari titik terendah US$ 0,00000002764 pada 17 April 2023, dan mencapai titik tertinggi sepanjang masa di US$ 0,000004354.

Penurunan harga Pepe coin dan perdagangannya baru-baru ini telah menimbulkan pertanyaan apakah kegilaan koin meme sudah berakhir. Namun, saat ini tidak jelas karena PEPE berdiri bearish saat ini. Selain itu, seluruh ranah koin meme, termasuk Dogecoin dan Shiba Inu, juga diperdagangkan di zona merah. Agar harga melonjak lebih tinggi, pasar harus berakhir dengan baik.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular