Connect with us

Bitcoin News

Prediksi Crypto Juni 2023: Hal yang Buruk untuk Bitcoin Belum Berakhir?

Published

on

ilustrasi Bitcoin

Prediksi crypto bulan Juni 2023 sangat dinanti, terlebih Bitcoin (BTC) telah mencatat pemulihan penting yang menembus angka US$ 27.000 lagi pada akhir pekan lalu. Ini mengarah ke peningkatan spekulasi bahwa aset memposisikan dirinya untuk keuntungan yang signifikan dalam beberapa minggu mendatang.

Namun, terlepas dari pemulihan Bitcoin yang kuat secara keseluruhan pada tahun 2023, ahli strategi komoditas senior Bloomberg, Mike McGlone, telah menyatakan bahwa yang terburuk untuk BTC mungkin belum berakhir.

Dalam June Cryptos Outlook-nya yang diposting di LinkedIn pada tanggal 2 Juni, ahli strategi kripto itu berpendapat bahwa berbagai faktor menyarankan jalan bergelombang untuk aset digital. Dia menyarankan bahwa Bitcoin dan aset kripto lainnya menemukan diri mereka pada titik kritis, ketika menghadapi kemungkinan resesi Amerika Serikat pertama dalam sejarah, potensi bearish pasar saham , dan peningkatan pengawasan dari bank sentral.

Spekulatif

Senior Commodity Strategist at Bloomberg, Mike McGlone. Foto: Bloomberg.
Senior Commodity Strategist at Bloomberg, Mike McGlone. Foto: Bloomberg.

Baca juga: Daftar Aset Potensial di Bulan Juni 2023, Saatnya Nabung Kripto!

Cryptos menghadapi resesi AS pertama mereka, potensi pasar (saham) bearish, bank sentral yang (lebih) waspada, dan persaingan suku bunga yang tinggi, dan mereka telah bangkit pada tahun 2023, menunjukkan konsensus yang berpikir bahwa yang terburuk telah berakhir. Kami tidak setuju,” kata McGlone.

McGlone menegaskan bahwa injeksi likuiditas besar-besaran yang dialami dalam beberapa tahun terakhir, yang berpuncak pada All time high (ATH) Bitcoin pada tahun 2021, mencontohkan ekses spekulatif yang menjadi ciri pasar kripto . Dalam pandangannya, ekses ini merupakan indikasi risiko yang berkelanjutan.

Dia lebih jauh menyoroti sinyal deflasi seperti anjloknya harga komoditas, penurunan harga produsen, dan berkurangnya simpanan bank, yang dia yakini sebagai pertanda dampak potensial dari tindakan pengetatan Federal Reserve atau The Fed.

Bitcoin mendapatkan kembali ambang batas US$ 27.000, didorong oleh data ketenagakerjaan dari Amerika Serikat. Secara khusus, tingkat pengangguran AS di bulan Mei melampaui ekspektasi, mencapai 3,7% dibandingkan dengan proyeksi 3,5%.

Advertisement

Bitcoin Naik Lagi ke US$ 27.000

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Holder Jangka Pendek Bitcoin Kembali Jual Untung, Sinyal Apa?

Meskipun tingkat partisipasi angkatan kerja tetap tidak berubah, ini menandai tingkat pengangguran tertinggi sejak Oktober 2022. Perekonomian AS yang tangguh menunjukkan kekuatannya dengan menambah 339.000 pekerjaan di bulan Mei.

Memang, seperti yang dilaporkan oleh Finbold, Bitcoin ingin menguji ulang saluran utama yang kemungkinan akan membuka ruang untuk US$ 28.000. Pelaku pasar melihat posisi US$ 28.000 sebagai level dukungan penting untuk mendapatkan kembali US$ 30.000.

Bitcoin diperdagangkan pada US$ 26.840 pada waktu pers, dengan penurunan mingguan sekitar 3,9%. Reklamasi posisi US$ 27.000 telah memicu rasa optimisme dan spekulasi mengenai lintasan masa depan BTC.

Selain mendapatkan dukungan dari pasar tenaga kerja yang kuat, penting untuk mengakui bahwa kekhawatiran yang berkepanjangan tentang inflasi terus mengancam lintasan aset. Itulah prediksi crypto bulan Juni 2023 yang menarik untuk disimak ke depannya.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular