Connect with us

Altcoin News

Harga ETH Incar Reli ke $3.500 Menanti Perkembangan ETF Ethereum

Published

on

Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.

Ethereum (ETH), aset kripto terbesar kedua di dunia ini, telah memberikan terobosan yang kuat baru-baru ini dengan harga ETH yang melonjak 6% melewati level $2.600. Dengan ini, ETH telah memperpanjang kenaikan mingguannya hingga lebih dari 15%.

Reli Harga ETH Menjadi $3.500?

Analis sudah optimis terhadap reli harga Ethereum pada tahun 2024, dan penembusan baru-baru ini membuka kemungkinan $3.500 atau sekitar Rp 54,5 juta.

Dilaporkan Coingape, sejak Juni 2022, harga Ethereum terus meningkat, ditandai dengan terciptanya dua titik terendah lebih tinggi yang ditandai dengan ikon hijau. Laju kenaikan semakin cepat setelah masing-masing titik terendah ini.

Pada bulan November 2023, harga Ethereum keluar dari level resistensi horizontal yang telah lama ada. Penembusan ini menghasilkan puncak $2.717 pada Januari 2024, melampaui level resistensi Fibonacci retracement 0,382.

Meskipun terjadi penurunan singkat setelahnya, ETH berhasil naik di atas resistance Fibonacci pada minggu lalu, meskipun belum mencapai level tertinggi tahunan baru. Relative Strength Index (RSI) mingguan menyajikan gambaran yang beragam. Pembacaan RSI di atas 50 dengan tren naik menandakan keuntungan bagi pembeli, sedangkan pembacaan di bawah 50 menunjukkan sebaliknya.

Penembusan harga ETH baru-baru ini menunjukkan bahwa akumulasi pasar bearish telah berakhir dan kita bisa menuju level yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

Grafik Harian altcoin ETH/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian altcoin ETH/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Prediksi Kripto Pekan Ini: Aset-aset yang Bakal Melesat Tinggi

Perlombaan untuk ETF Ethereum Spot Tumbuh

Meskipun SEC tidak menyatakan niat untuk menyetujui ETF Ethereum , pemain keuangan besar terus memberikan dorongan. Pada hari Senin, 12 Februari, Franklin Templeton mengajukan tempat ETF Ether bergabung dengan pemain top seperti BlackRock dan Ark Invest.

Pengajuan Franklin Templeton mengungkapkan niat perusahaan untuk menawarkan alternatif investasi yang mirip dengan investasi langsung Ethereum. ETF-nya akan semakin menyederhanakan proses pembelian, penyimpanan, dan perdagangan aset digital di berbagai platform. Khususnya, ETF yang mereka usulkan menggabungkan staking, memungkinkan dana tersebut memperoleh imbalan melalui partisipasi dalam mekanisme konsensus jaringan.

Dalam perkembangan baru-baru ini, staking Ethereum juga mengalami peningkatan yang sehat melebihi 25% partisipasi. Meningkatnya partisipasi dalam staking ETH akan memberikan keamanan tambahan pada jaringan blockchain Ethereum.

Namun, tingkat staking Ethereum sedikit mengecewakan, yaitu sekitar 3,5-4%. Di sisi lain, instrumen teraman yaitu obligasi Treasury AS bertenor 1 tahun menawarkan harga lebih tinggi dari ini.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular