Connect with us

Business

Kolaborasi Aptos Labs dengan Microsoft, Bikin APT Melonjak Hampir 18%

Published

on

Blockchain Kripto Aptos. Foto: Aptos Labs.

Aptos Labs dan Microsoft telah mengumumkan kemitraan strategis untuk memamerkan konvergensi kecerdasan buatan (AI) dan teknologi blockchain.

Aptos Labs, pengembang blockchain terkemuka, dan Microsoft, pendukung utama kemajuan AI melalui OpenAI, bergabung untuk menciptakan Aptos Assistant yang inovatif, chatbot bertenaga ChatGPT yang dirancang untuk memberi pengguna dan pengembang informasi dan analisis komprehensif tentang ekosistem Aptos .

Menurut sebuah laporan oleh Yahoo Finance, tidak seperti upaya sebelumnya di ruang AI terkait kripto, yang terutama berputar di sekitar lisensi ChatGPT OpenAI, kolaborasi Aptos Labs dengan Microsoft berusaha melampaui batas.

Inovasi AI dan Kripto

Kemitraan ini mencakup berbagai aspek, dengan Aptos Labs meng-hosting node validator di platform komputasi awan Azure Microsoft, mengintegrasikan bahasa pemrogramannya, Move, ke dalam platform pengkodean populer Microsoft, GitHub Copilot, dan menjajaki peluang untuk terhubung dengan lembaga keuangan besar yang ingin membangun bertenaga blockchain aplikasi di Azure.

Aptos Labs dan Microsoft telah mengumumkan kemitraan strategis. Sumber: Conseils Crypto.
Aptos Labs dan Microsoft telah mengumumkan kemitraan strategis. Sumber: Conseils Crypto.

Baca juga: Bitcoin Naik di Atas US$ 30K untuk Pertama Kalinya dalam Seminggu

Rashmi Misra, General Manager of A.I. and Emerging Technologies Microsoft, mengungkapkan kegembiraannya tentang perpaduan AI dan blockchain, dengan menyatakan:

“Persimpangan AI dan blockchain adalah salah satu kombinasi paling menarik dari teknologi baru. Dengan memadukan teknologi Aptos Labs dengan kemampuan Microsoft Azure OpenAI Service, kami bertujuan untuk mendemokratisasi penggunaan blockchain.”

Advertisement

Aptos Labs telah mendapatkan dana besar sebesar US$ 400 juta dari investor, menurut Crunchbase, menyoroti kepercayaan pada kehebatan teknologi mereka. Kolaborasi dengan Microsoft semakin memantapkan posisinya sebagai pemain tangguh di ruang blockchain.

Sementara startup AI telah mendominasi pendanaan pada tahun 2023, mengumpulkan hampir US$ 25 miliar, dibandingkan dengan sekitar $3,6 miliar untuk usaha crypto, Mo Shaikh, Co-founder dan CEO Aptos Labs, percaya bahwa AI dan blockchain tidak saling eksklusif.

Harga APT Bangkit

APT, token asli dari blockchain Aptos, mengalami lonjakan signifikan hampir 18% setelah pengumuman kemitraannya dengan Microsoft.

Lonjakan ini menandai titik balik penting setelah tren turun berkepanjangan yang bertahan sejak awal Februari. Khususnya, APT telah mencapai level tertinggi sepanjang masa di US$ 20 sebelum menyerah pada tren menurun.

Grafik harian APT/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian APT/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Analisis Aset Kripto YGG hingga THETA, Potensi Bullish Pekan Ini?

Penurunan harga APT dapat dikaitkan dengan acara pembukaan kunci pada 12 Februari, di mana Aptos merilis 4,5 juta token APT. Peristiwa pembukaan kunci, yang melibatkan pelepasan sejumlah besar token, menghasilkan tekanan jual yang meningkat, yang menyebabkan penurunan harga APT secara terus-menerus.

Namun, pengumuman kemitraan baru-baru ini dengan Microsoft telah menyuntikkan kehidupan baru ke dalam nilai token, menghidupkan kembali minat investor dan menghasilkan lonjakan harga yang luar biasa.

Advertisement

Meski mengalami beberapa retracement, APT masih memegang keuntungan 10% sejak terungkapnya kemitraan dengan Microsoft. Saat ini diperdagangkan pada US$ 7,3340, turun 63% dari level tertinggi sepanjang masa yang dicapai pada Januari 2023.

Secara keseluruhan, investor telah menanggapi berita ini secara positif, mengakui potensi kemitraan Aptos-Microsoft untuk mendorong inovasi dan memperluas jangkauan blockchain Aptos. Lonjakan substansial dalam harga APT mencerminkan kepercayaan yang tumbuh terhadap prospek proyek dan menggarisbawahi pentingnya kolaborasi ini.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi.

Popular