Connect with us

Market

Santiment: Ketiga Altcoin Ini Menantang Tren Penurunan Secara Umum

Published

on

Ilustrasi aset kripto.

Perusahaan analisis kripto, Santiment menunjukkan dalam pernyataan terbarunya bahwa tiga altcoin menolak tren penurunan. Apa saja itu?

Sementara sebagian besar altcoin terus kehilangan nilainya di pasar kripto saat ini, perusahaan analisis Santiment telah mengidentifikasi beberapa altcoin yang sebagian berhasil menahan tren ini.

Menurut analis Santiment, Solana (SOL), Bitcoin SV (BSV) dan Injective (INJ) berhasil meningkatkan nilai pasarnya meskipun pasar altcoin sedang dalam tren menurun.

Nilai Pasar Meningkat

Namun, para analis menyampaikan bahwa rasio nilai pasar Bitcoin terhadap pasar kripto lainnya terus meningkat, yang berarti dominasi BTC tetap dalam tren meningkat.

Menurut analis Santiment, Bitcoin meningkat sekitar 2% pada siang hari, sementara SOL meningkatkan nilai pasarnya sebesar 5%, BSV sebesar 5%, dan INJ sebesar 6%.

Solana (SOL), Bitcoin SV (BSV) dan Injective (INJ) berhasil meningkatkan nilai pasarnya meskipun pasar altcoin sedang menurun. Sumber Santiment.
Solana (SOL), Bitcoin SV (BSV) dan Injective (INJ) berhasil meningkatkan nilai pasarnya meskipun pasar altcoin sedang menurun. Sumber Santiment.

Baca juga: Tesla Milik Elon Musk Masih Simpan Rp, 4,3 T Dalam Bentuk Bitcoin

Dilaporkan Bitcoin Sistemi, dalam grafik yang dibagikan oleh Santiment, terlihat banyak altcoin lainnya yang berada dalam tren menurun. Meskipun pasar kripto secara umum berada dalam tren menurun, dengan kenaikan beberapa token, pasar kripto memperoleh nilai sebesar 0,39% dalam 24 jam terakhir dan mencapai nilai pasar sebesar 1,09 triliun dolar.

CEO BlackRock Larry Fink mengatakan dalam sebuah pernyataan baru-baru ini bahwa di saat ketidakpastian seperti yang kita alami, orang-orang beralih ke Bitcoin karena “kecenderungan mereka untuk melarikan diri ke zona aman.” BlackRock dikenal sebagai manajer aset terbesar di dunia. Fink adalah kritikus setia BTC hingga beberapa tahun lalu.

Advertisement

Solana Naik

Harga Solana (SOL) menentang tekanan bearish yang melanda pasar kripto menyusul kenaikan luar biasa harga Bitcoin menjadi US$ 30.000 awal pekan ini. Token smart contract yang kompetitif telah menunjukkan ketahanan yang ekstrim selama hampir satu tahun setelah terpukul oleh kisah ledakan FTX pada bulan November yang menyebabkan SOL turun menjadi US$ 8.

Sejak jatuhnya FTX, investor mempertanyakan apakah jaringan blockchain memiliki masa depan. Namun, tim Solana terus membuktikan dirinya berkali-kali dengan mengeluarkan pembaruan baru dan meluncurkan produk baru.

Meskipun pemulihan Solana telah terjadi sejak awal tahun, dalam 24 jam terakhir terlihat kenaikan kembali, mendorong Solana ke US$ 25. Naik 4,6% SOL diperdagangkan pada US$ 24,72 pada hari Kamis didukung oleh volume perdagangan US$ 709 juta dan kapitalisasi pasar US$ 10 miliar.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular