Connect with us

Event

Tokocrypto x IDNFT Gelar Edukasi Online Tentang Web3 dan Blockchain

Published

on

Tokocrypto x IDNFT Sukses Gelar Edukasi Pemahaman tentang Web3 dan Blockchain.

Industri blockchain dan Web3 terus berkembang pesat di Indonesia, dengan banyak perusahaan dan proyek yang mengadopsi teknologi ini dalam berbagai sektor seperti seni, keuangan, asuransi, logistik, dan sumber daya manusia.

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Web3 dan tantangan yang terkait, Tokocrypto bersama IDNFT (Indonesian NFT Community) berkolaborasi dengan ISKI (Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia) menyelenggarakan seminar online yang membahas tentang Web3 dan Blockchain.

Dalam seminar online ini, Tokocrypto dan IDNFT memberikan kesempatan kepada peserta untuk belajar langsung dari para praktisi Web3. Acara ini dihadiri oleh sekitar 250 orang peserta, termasuk puluhan akademisi dan doktor dari berbagai perwakilan kampus terkemuka di Indonesia seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Bina Nusantara Jakarta, dan Universitas Indonesia.

Dengan tema “Web3 Sebagai Paradigma Transformasi Digital: Potensi, Tantangan, dan Implikasi Bagi Masyarakat,” seminar ini menampilkan narasumber yang kompeten dalam industri Web3. Dr. Leila Mona Ganiem, M.Si., bertindak sebagai moderator, sedangkan para narasumber yang hadir adalah Yudhono Rawis (CEO Tokocrypto), Teguh Kurniawan H (Ketua ASPAKRINDO), Edo Lavika (Co-Founder & CEO Inacash), dan Yanuar (Praktisi & De-Fi Dev).

Bantu Pemahaman Masyarakat

Tokocrypto x IDNFT Sukses Gelar Edukasi Pemahaman tentang Web3 dan Blockchain.

Baca juga: Bangun Karir Web3 Bersama Tokocrypto x IDNFT di Binus University

Pendiri IDNFT, Budi Santosa, memberikan sambutan pembukaan dengan menyampaikan harapannya agar acara ini memberikan wawasan yang berdampak dan membantu masyarakat dalam mengambil peluang di industri Web3. “Semoga nanti insights yang ada bisa menjadi bahan diskusi yang harapannya benar-benar bisa impactful dan kita bisa dapat pandangan kira-kira hal apa yang kedepan bisa kita ambil peluangnya,” jelasnya.

“Karena ini (industri Web3) masih baru, kita sebagai masyarakat dengan berbagai latar di Indonesia, harus tahu kita mau mengambil posisi apa, nih. Harapannya bisa menjadi forum yang baik dan benar-benar bisa berdampak bagi kita semua.”

Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si., Ketua Umum ISKI, menjelaskan bahwa acara ini penting karena perkembangan informasi dan komunikasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat. Masyarakat perlu belajar terkait perkembangan terbaru seputar Web3. “Mudah-mudahan, kita semua bisa mengenal lebih jauh tentang NFT sendiri, blockchain, Web3, crypto, dan bahkan Metaverse,” tutur Dadang.

Advertisement

Potensi Web3 dan Blockchain

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis, dalam sesi maternya menjelaskan industri Web3 dan potensi penggunaan teknologi blockchain serta aset kripto. Tokocrypto, sebagai salah satu pedagang aset kripto terbesar di Indonesia, telah berperan penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia dan berkomitmen untuk membangun industri Web3 di Indonesia.

“Sebagai salah satu pelaku industri Web3, kami melihat potensi dan pemanfaatan yang besar, termasuk salah satunya menyiapkan sumber daya manusia/talent. Untuk itu, edukasi harus terus dilakukan, seperti pada event kita hari ini. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Tokocrypto, untuk berkontribusi membangun industri,” ucap Yudho.

Tokocrypto x IDNFT Sukses Gelar Edukasi Pemahaman tentang Web3 dan Blockchain.

Baca juga: Kolaborasi Tokocrypto x IDNFT Dorong Edukasi Web3 dan Blockchain

Sesi kedua fokus pada pembahasan potensi dan peluang Web3 di Indonesia. Para narasumber menggarisbawahi pentingnya belajar dan terlibat dalam industri kripto karena masih banyak peluang yang dapat dimanfaatkan di Indonesia. Mereka juga menyoroti perkembangan teknologi blockchain yang dapat membawa kemudahan dalam keuangan dan perlindungan privasi masyarakat.

Salah satu narasumber, Edo Lavika memberikan wawasan tentang hambatan yang mungkin dihadapi dalam mengadopsi Web3, seperti success trap dan expert trap. Peserta seminar menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam diskusi dan menganggap acara ini sangat menarik. Topik-topik yang dibahas mencakup penilaian aset crypto, pengaruh Central Bank Digital Currency (CBDC) terhadap ekosistem kripto, dan hubungan antara Web3 dengan teknologi blockchain.

Kolaborasi antara Tokocrypto x IDNFT dan ISKI dalam menyelenggarakan seminar online ini berhasil memberikan inspirasi dan pemahaman mendalam kepada peserta terkait teknologi Web3, peluang, risiko, dan tantangan yang harus dihadapi. Dengan ilmu berharga yang didapatkan dari para narasumber, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam menghadapi perkembangan teknologi di masa depan.

Popular