Connect with us

Market News

Inilah Keuntungan Investasi Bitcoin di 2021!

Published

on

keuntungan investasi bitcoin di tokocrypto

Sehari setelah Tesla membeli bitcoin senilai 1,5 miliar dollar AS, bitcoin berhasil menempati posisi $47,066 USD atau setara dengan Rp 659 juta per 9 Februari 2021. Bahkan, bitcoin juga menjadi Trending Topic di media sosial Twitter karena kenaikannya yang fantastis. Melihat hal tersebut, keuntungan investasi bitcoin di 2021 bisa dibilang semakin cerah.

Yuk simak selengkapnya!

Jumlah Bitcoin Semakin Menipis
Seperti yang kita tahu, maksimal suplai bitcoin hanya 21 juta. Namun, sekarang ini jumlah bitcoin yang beredar diprediksi telah mencapai 18,5 juta bitcoin. Ini artinya, bitcoin telah beredar cukup banyak dalam kurun waktu 12 tahun setelah peluncuran pertamanya pada pada 9 Januari 2009.

Keuntungan investasi Bitcoin dan Kripto di 2021

Menipisnya persediaan bitcoin akan menyebabkan kelangkaan pada masa mendatang. Selain itu, kenaikan harga bitcoin yang mencapai 100% dari pertengahan 2020 hingga Februari 2021 membuat semakin banyaknya trader maupun investor yang tertarik untuk bertransaksi di pasar aset kripto.

Terlebih ketika pasar saham lesu saat pandemi COVID-19, bitcoin justru memberikan cuan yang menggiurkan dan memberikan beberapa keuntungan.

Adapun keuntungan investasi yang bisa didapatkan antara lain:

1. Minimnya Biaya Transaksi
Berbeda dengan uang fiat, biaya transaksi bitcoin dan aset kripto lainnya jauh lebih murah. Minimnya biaya yang dibutuhkan untuk transaksi diakibatkan oleh basis aset kripto yang bergerak secara digital sehingga proses transaksinya cenderung lebih cepat dan praktis.

Advertisement

2. Keuntungan Jelas
Ketika pandemi COVID-19 memiliki dampak negatif bagi perekonomian global dan mengakibatkan pasar saham menurun, harga bitcoin tidak terpengaruh dan malah mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Ini merupakan salah satu keuntungan karena aset kripto tidak berkaitan dengan pihak tertentu seperti institusi, lembaga, ataupun negara.

3. Jumlahnya Terbatas
Seperti yang disebutkan di atas, bitcoin yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto hanya beredar sebanyak 21 juta koin. Jika saat ini jumlah koin yang beredar telah mencapai 18.5 juta, maka kelangkaan bisa terjadi di masa yang akan datang dan ini akan menyebabkan peningkatan harga karena banyak orang yang mencarinya.

4. Perkembangan Platform
2020 dan 2021 semakin banyak platform yang menyediakan bitcoin sebagai alat pembayaran, seperti PayPal. Selain itu sebuah bank di Eropa dan Amerika Serikat berencana menciptakan sistem dimana nasabah bisa melakukan transaksi bitcoin dan menyimpannya.

2021 Diprediksi sebagai Tahunnya Bitcoin

Jika kita melihat situasi dimana bitcoin mengalami kenaikan harga dari $7,912 USD pada Januari 2020 ke harga $47,066 USD pada 9 Februari 2021, besar kemungkinan pernyataan 2021 sebagai tahunnya bitcoin adalah tepat.

Kenaikan harga bitcoin hingga 6x lipat salah satunya disebabkan oleh masuknya investor ternama seperti Elon Musk, pendiri Tesla yang membeli bitcoin untuk mengadakan diversifikasi pembayaran pada perusahaannya.

Harga bitcoin akan semakin meroket di waktu yang akan datang bila semakin banyak investor ternama yang masuk ke dalam pasar bitcoin, seperti yang dilakukan Elon Musk

Freebruary: Dapatkan Keuntungan Investasi Aset Kripto Lebih Banyak di Tokocrypto!

Prospek bitcoin dan aset kripto lain yang sedang cemerlang menjadi kabar baik bagi sebagian masyarakat yang ingin mencoba menjadi trader atau investor pemula. 

Advertisement

Di bulan Februari ini, Tokocrypto dengan bangga menghadirkan Bulan Trading Nasional khusus untuk Anda! Selain free deposit, Anda juga mendapatkan free maker fee dan free transfer fee. Dimana Anda bisa menikmati 0% biaya Maker untuk trading semua pairing BIDR dan 0% biaya transfer aset Kripto untuk semua jaringan ke sesama akun Tokocrypto dan Binance. Bisa dilihat disini untuk details nya : bit.ly/FREEbruaryTokonews

Wah, menarik, kan? Yuk, segera gabung bersama Tokocrypto dan dapatkan promo menariknya! Untuk informasi lebih lanjut, join grup Telegram: Tokocrypto Official Group dan follow instagram Tokocrypto!

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular