Connect with us

Blockchain

Mengenal Token STEPN (GMT) yang Telah Melonjak 30.000 Persen dalam 30 Hari

Published

on

Mengenal Token STEPN (GMT) yang Telah Melonjak 30.000 Persen dalam 30 Hari

Belum lama memasuki bulan April, kita telah dikejutkan oleh pertumbuhan hebat dari token STEPN (GMT), yang harganya telah bertumbuh hingga 30.000 persen hanya dalam 30 hari, sejak perilisannya di Binance Launchpad pada 2 Maret. Lalu, token apa STEPN (GMT) ini sebenarnya?

Apa Itu STEPN (GMT)?

STEPN adalah aplikasi Social-fi berteknologi crypto yang mengusung konsep Move-to-Earn ,yang dibangun di jaringan Solana.

Platform ini dipandang sebagai “aplikasi gaya hidup web3” yang memberikan hadiah kepada pengguna untuk mempertahankan gaya hidup sehat melalui jalan kaki, jogging, atau berlari.

Sama halnya seperti konsep Play-to-Earn, konsep yang bisa dibilang baru ini akan memberikan penghargaan kepada pengguna yang menjalani pola hidup sehat dengan bergerak. Ini juga mengadopsi Social-fi dan NFT.

Sejak peluncuran publik dari versi Beta-nya di bulan Desember 2021, STEPN telah meningkat dengan cepat, contohnya adalah jumlah pengguna aktif harian di platform, dari hanya 1.500 pengguna di bulan Januari, menjadi lebih dari 100.000 di bulan Maret.

Banyak pengguna bergabung dengan aplikasi STEPN karena mereka berharap itu akan menjadi “pencetus” ledakan di konsep Move-to-Earn, seperti halnya Axie Infinity di Play-to-Earn.

Baca juga: Goldman Sachs akan Menawarkan Layanan Investasi Crypto Tahun Ini

Advertisement

Mengapa Harganya Melonjak?

Sejak peluncuran token di Binance Launchpad, harga sudah naik sekitar 30.000 persen, memberikan keuntungan luar biasa bagi para investor awal yang mengikuti pembeliannya yang terbilang murah, meski melalui skema penjatahan (bukan beli langsung seperti ICO).

Apa yang menjadi alasan di balik kenaikan fantastis tersebut adalah karena adanya hype yang berharap, konsep Move-to-Earn akan menjadi besar dan banyak yang mengikuti seperti halnya kosnep Play-to-Earn yang membuat Axie Infinity menjadi sangat terkenal.

Hal ini membuat melonjak pengguna aplikasi STEPN dan meningkatkan peminat pada token GMT, sehingga harga terangkat dengan sangat luar biasa, meroket hingga puluhan ribu persen di kala pasar crypto yang tengah mencoba pulih juga.

Baca juga: Asosiasi ICCA dan PKHAKI Hadir Dukung Perkembangan Aset Kripto di Indonesia

Selain itu, STEPN juga telah memberi sinyal akan bekerjasama dengan merek olahraga terkenal, yang juga dengan membagikan karya seni digital yang berisi logo tersembunyi dari merek popular seperti Adidas, Nike, Asics, Head dan Binance.

Ini semakin membuat pasar panas dan akhirnya, meningkatkan minat yang lebih tinggi lagi pada token GMT.

Sumber

Advertisement

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular