Connect with us

Blockchain

Digandeng Game Blockchain, Persib Siap Masuk Dunia Crypto

Published

on

Digandeng Game Blockchain, Persib Siap Masuk Dunia Crypto

Salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia Persib Bandung sudah selangkah maju menuju industri crypto dan blockchain. Klub papan atas Indonesia ini mengumumkan telah bermitra dengan perusahaan game berbasis blockchain Liberty Gaming Guild (LGG).

LGG adalah platform game play-to-earn (P2E) atau GameFi (game berbasis Blockchain + Non-Fungible Token | NFT) yang diintegrasikan ke dalam sistem game.

Vice President of Partnership and Activation Persib, Gabriella Witdarmono dikutip dari laman resmi tim, menyambut baik kemitraan tersebut. Dia berharap, pendukung Persib Bandung dapat mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan positif dari berbagai produk game LGG.

Baca juga: NFT BAYC Senilai 225 ETH Raib, Opensea Digugat ke Pengadilan

Gabriella mengatakan, Persib Bandung berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi. Dan salah satunya, perkembangan industri game yang sangat populer di kalangan Bobotoh.

“Kami senang dapat bermitra dengan Liberty Gaming Guild (LGG) yang merupakan salah satu platform game teratas saat ini. Melalui kemitraan strategis dan inovatif ini, kami ingin seluruh fans (bobotoh) Persib Bandung mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan positif dengan berbagai produk game dari LGG,” kata Gabriella, 20 Februari 2022.

Sementara itu, Chief Communication Officer (CCO) Liberty Gaming Guild Maurizio Barbieri menyebutkan, pihaknya tidak berpikir dua kali untuk menerima kesempatan untuk bermitra dengan Persib Bandung yang merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Advertisement

Barbieri berharap, kerja samanya ini dapat mempercepat pertumbuhan LGG di kawasan Asia Tenggara serta khususnya Indonesia dan tak sabar memulai kerja sama ini.

“Ketika kami diberi kesempatan untuk bermitra dengan salah satu klub sepak bola terbesar dan paling populer di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara, tentunya kami tidak akan berpikir dua kali, dan kami pun segera mengambil kesempatan yang baik ini,” ujar Barbieri.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti bagaimana pola kerjasama ini.

Baca juga: 4 Tokoh dan Artis Indonesia yang Ikut Tren NFT

Klub Sepak Bola Indonesia Pertama

Persib Bandung bisa jadi menjadi klub sepak bola Indonesia pertama yang mulai masuk ke ruang crypto. Padahal, klub-klub profesional di Eropa telah mengaopsi secara penuh cryptocurrency. Sebut saja Paris Saint German (PSG), Manchester City, Lazio, dan lainnya.

Cryptocurrency dan blockchain bisa menjadi sebuah media baru bagi klub sepakbola untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satunya dengan membuat fan token. Hal ini dilakukakn oleh sejumlah klub papan atas Eropa. Dengan fan token, suppoorter memilki kesempatan lebih dari sekedar mendukung tim kebanggaannya.

Mereka bisa mendapat akses kepemilikan klub, voting, dan mendapat hadiah dari klub berupa merchandise atau tiket gratis.

Advertisement

Baca juga: Daftar Token Aset Kripto dengan Nama Klub Sepak Bola Terpopuler

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular