Connect with us

Academy

Kenal Notcoin (NOT): Game Web3 yang Dinamis di Telegram

Published

on

Ilustrasi Notcoin (NOT).

Notcoin (NOT) adalah terobosan baru dalam dunia kripto yang memadukan unsur game Web3 dengan kekuatan komunitas Telegram. Proyek ini dibangun di atas blockchain TON dan memanfaatkan mekanisme “tap-to-earn” yang tengah digandrungi untuk membangun basis pemain yang kuat dan loyal.

Mengenal Notcoin

Notcoin berawal dari peluncuran versi beta-nya pada November 2023 di platform Telegram. Terinspirasi oleh budaya meme internet, Notcoin dengan cepat meraih popularitas dan menjadi fenomena tersendiri dalam proses mencetak mata uang kripto.

Notcoin, game berbasis Telegram ini telah menarik perhatian jutaan pemain selama beberapa bulan terakhir. Game ini telah mengumpulkan total 35 juta pemain, dan mencapai puncak enam juta pengguna aktif harian. Itu jauh lebih besar daripada kebanyakan game kripto.

Game ini, dibuat oleh Open Builders, berbasis di dalam aplikasi perpesanan Telegram. Notcoin, sederhananya, adalah permainan clicker sosial. Pemain yang ingin mendapatkan koin dalam game dapat membuka aplikasi Telegram, mengetuk bot Notcoin, mengundang teman ke dalam game, dan ikut serta.

Notcoin menggunakan mekanisme “tap-to-earn” yang sederhana namun menarik. Pengguna cukup mengetuk gambar token dalam antarmuka aplikasi pesan Telegram untuk mendapatkan koin dalam game. Fase “penambangan” ini berakhir pada 1 April 2024.

Token NOT: Jantung Ekosistem Notcoin

Baca juga: Apa Itu BENQI (QI)?

NOT adalah token asli yang menjadi nyawa ekosistem Notcoin. Token ini dirancang untuk memanfaatkan potensi pemasaran game dan kripto di platform Telegram. Pemain dapat mengkonversi dan memonetisasi token mereka, sehingga memberikan nilai nyata bagi partisipasi mereka dalam game.

Advertisement

NOT memiliki pendekatan yang berbeda terhadap tokenomics-nya. Banyak proyek yang mempunyai semacam jadwal vesting untuk total pasokannya dengan tujuan untuk mencegah tekanan jual yang berlebihan pada hari pencatatan awal.

Sesuai dengan sifat misteriusnya, Notcoin telah mengambil pendekatan berbeda, mendorong 100% pasokan dibuka pada hari pertama.

Sekarang, penting untuk dicatat bahwa ini tidak berarti bahwa 100% token akan langsung memasuki perdagangan. Distribusi token juga mencakup airdrop milik para penambang. Hal ini mungkin tidak dapat diklaim sepenuhnya.

Intinya, total pasokan adalah 102.719.221.714 token NOT, dan distribusinya terlihat seperti ini:

  • Binance Launchpool: 3% Pasokan
  • Penambang: 78% dari pasokan
  • Dana Ekosistem: 9% dari pasokan
  • Insentif Komunitas: 5% dari pasokan
  • Pengembangan: 5% dari pasokan

Keunggulan Token NOT

Komunitas Telegram yang Kuat: Notcoin lahir dan berkembang di platform Telegram, aplikasi pesan yang memiliki basis pengguna yang besar dan aktif. Komunitas yang solid ini menjadi landasan awal yang kokoh bagi Notcoin.

Mekanisme “Tap-to-Earn” yang Menyenangkan: “Tap-to-Earn” menawarkan cara yang mudah dan menyenangkan bagi pengguna untuk mendapatkan token NOT. Ini terbukti efektif dalam menjaring pemain dan membangun basis pengguna awal.

Integrasi dengan Bursa Kripto Besar: Listing token NOT di bursa kripto ternama seperti OKX, Bybit, dan Binance meningkatkan kredibilitas proyek dan memudahkan perdagangan token. Ini juga berpotensi meningkatkan likuiditas dan nilai token NOT.

Potensi Utilitas di Masa Depan: Meskipun belum dijelaskan secara rinci, token NOT memiliki potensi sebagai token utilitas yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas di ekosistem Notcoin mendatang. Ini dapat meningkatkan nilai dan daya tarik token.

Advertisement

Cara Membeli NOT di Tokocrypto

Pembelian NOT bisa dilakukan melalui bursa kripto seperti Tokocrypto mulai tanggal 16 Mei 2024 jam 19:00 WIB dengan langkah-langkah yang sederhana seperti masuk ke akun Tokocrypto, mencari pasangan perdagangan NOT/USDT dan NOT/BNB, lalu menempatkan order pembelian sesuai kebutuhan.

Meskipun memiliki prospek yang menarik, seperti halnya investasi kripto lainnya, Notcoin juga memiliki risiko. Selalu lakukan riset dan pertimbangkan kondisi pasar sebelum membuat keputusan investasi.

Kesimpulan

Notcoin adalah proyek inovatif yang memadukan unsur game dengan potensi pasar kripto. Pendekatan yang berpusat pada komunitas, integrasi kuat di Telegram, dan mekanisme “tap-to-earn” yang menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi Notcoin. Dengan listing di bursa kripto ternama, Notcoin memiliki peluang besar untuk terus berkembang dan menarik lebih banyak pengguna serta investor.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular