Connect with us

Altcoin News

Harga Ethereum Naik Pengaruh Aksi Borong Pendiri TRON, Justin Sun

Published

on

Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.

Ethereum (ETH), aset kripto terbesar kedua berdasarkan market cap global, tampaknya telah memicu gelombang optimisme di kalangan trader dan investor pada Rabu (24/4). Aksi harga ETH menggambarkan rebound yang cukup besar, diikuti oleh meningkatnya aktivitas whale yang mengorbit token tersebut.

Kenaikan harga ETH menarik perhatian investor, dengan pelaku pasar kripto berspekulasi tentang aksi harga token di masa depan. Salah satu pendorong melonjaknya harga ETH adalah aksi pendiri TRON, Justin Sun yang merupakan seorang tokoh terkemuka dalam dunia kripto, terus mengumpulkan ETH dalam jumlah yang mengejutkan, berdasarkan data on-chain hari ini.

Sementara itu, aktivitas whale di sekitar token tersebut telah berkembang selama beberapa hari terakhir, dengan sentimen bullish berputar di sekitar ETH. Berikut adalah penjelasan lebih dekat mengapa Ethereum mengatur optimisme pasar dengan para paus yang membeli token tersebut meskipun perdagangannya sideways selama beberapa hari terakhir.

Akumulasi Ethereum Melonjak

Menurut data Lookonchain, platform analisis data blockchain, wallet yang terhubung dengan Justin Sun 0x4359 menarik 15,389 ETH, senilai US$49,78 juta, dari Binance pada Rabu (24/4), menarik perhatian global. Akumulasi besar-besaran yang dilakukan Sun ini menggarisbawahi rasa percaya diri yang tinggi terhadap masa depan aset tersebut, sehingga melahirkan sentimen bullish langsung untuk lintasan harga ETH di masa depan.

Justin Sun, Pendiri TRON Foundation dan anggota dewan penasihat global Huobi.
Justin Sun, Pendiri TRON Foundation dan anggota dewan penasihat global Huobi.

Baca juga: Harga Hedera (HBAR) Melonjak 100% Dalam Sehari, Kenapa?

Menariknya, CoinGape menyoroti sejumlah besar akumulasi whale ETH kemarin, sehingga membebani pandangan optimis token tersebut terhadap pasar. Berdasarkan laporan tersebut, Justin Sun menginvestasikan US$1 miliar di Ethereum kemarin, yang semakin memperkuat kepercayaan pendiri TRON terhadap aset tersebut. Hal ini, ditambah dengan meningkatnya akumulasi paus Ethereum , memberikan prospek yang sangat bullish untuk pergerakan harga Ethereum di masa depan.

Harga Ethereum

Pada saat penulisan, harga token Ethereum tercatat naik 2,70% dalam 24 jam terakhir dan saat ini diperdagangkan pada US$3.253. Kapitalisasi pasar ETH melonjak 1,58%, disertai dengan kenaikan volume perdagangan 24 jam sebesar 2,16%, menambah sedikit optimisme pada token tersebut.

Rebound harga yang ditunjukkan oleh ETH ini terutama sejalan dengan akumulasi kolosal yang tercatat dalam beberapa hari terakhir, seperti yang disebutkan di atas. Namun, data derivatif untuk sinyal token mengurangi minat investor dan aktivitas pasar terhadap token tersebut, menggarisbawahi potensi tren turun Ethereum di pasar pada waktu berita ini dimuat. Coinglass mengungkapkan penurunan minat terbuka token sebesar 0,39%, disertai dengan penurunan volume derivatif sebesar 2,88%.

Advertisement

Hal ini menggambarkan skenario yang tidak pasti seputar pergerakan harga ETH di masa depan, karena kenaikan atau penurunan dapat mengambil alih token kapan saja di masa depan. Meskipun demikian, dengan optimisme pasca-halving BTC, yang selanjutnya disertai dengan akumulasi paus yang signifikan, para penggemar pasar kripto terus mengamati token ini secara ekstensif, berharap untuk melihat kenaikan aksi harga di masa depan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular