The Simpsons Tayangkan Episode Cryptocurrency dan Blockchain

0
43
Cryptocurreny dan blockchain mendapatkan media promosi yang cukup siginifkan karena salah satu acara TV paling populer di Amerika Serikat yakni The Simpsons baru saja menayangkan sebuah segmen tentang kedua hal tersebut. Dalam tayangan ini mata uang kripto disebut sebagai “uang masa depan” penjelasan yang dihadirkan pun terbilang sederhana dan mudah dipahami.

Baca juga : Iklan Bitcoin Tayang di Televisi Nasional Prancis

Cryptocurrency di  The Simpsons

The Simpsons adalah salah satu acara dengan episode terpanjang dan sudah ditayangkan sejak Desember 1989, hingga sekarang acara ini pun masih bertahan. Tayangan ini pun selama ini dikenal menampilkan soal teknologi terkini dibeberapa episodenya.

Contohnya ada soal teknologi smatrwatch dan video call yang ditayangkan pada 1995, kemudian ada cerita 3D Printing topi pada 2005. Setidaknya acara ini punya lebih dari 5 tayangan yang menceritakan soal teknologi masa depan.  Maka ketika acara ini menayangkan soal crypto dan blockchain tentu bukan hal yang aneh karena The Simpsons bisa menjadi alat promosi yang baik bagi keduanya.

Tayangan crypto dan blockchain itu sebenarnya adalah penggalan dari episode berjudul“The Frink Coin”. Ceritanya Lisa memiliki tugas sekolah untuk membuat makalah terkait teknologi. Kemudian ibunya menyarankan Lisa untuk bertemu dengan Profesor Frink, pengajar di Springfield Heights Institute of Technology.

Kebetulan Profesor Frink mempunyai sebuah eksperiman penting soal mata uang kripto dan mengklaim jika telah menjadi kaya karena itu. Ketika bertemu, Frink menayangkan sebuah video soal penjelasan apa itu blockchain dan mata uang kripto.

Dalam video yang ditayangkan ada bintang tamu, yakni Jim Parsons aktor yang membintangi serial televisi Big Bang Theory.

“Agar cryptocurrency berfungsi, kita membutuhkan catatan setiap transaksi yang terjadi. Ini dicatat dalam apa yang disebut buku besar yang didistribusikan, saat Anda menggunakan mata uang, transaksi dicatat dalam buku besar. Dan ketika satu buku besar diisi, kami menambah rantai buku-buku sebelumnya. Itu blockchain, “ ujar Parsons di videonya.

Kemudian segmen dilanjutkan dengan menguraikan salah satu manfaat penting dari cryptocurrency yakni digitalisasi.

“ Tidak ada uang di dompet Anda, tetapi di komputer, “ katanya lagi.

Selain itu, sambil menampilkan penjelasan tertulis tentang aset digital dan ada perkataan yang mengacu kepada siapa itu Satoshi Nakamoto yang dikenal sebagai pencipta Bitcoin.

Sebuah Prediksi

Selama ini The Simpsons dikenal sebagai tayangan yang bisa memprediksi masa depan secara akurat. Dilansir dari cryptopotato ada artikel yang menunjukan jika ada 18 tayangan  yang membuktikannya. Misalnya ada smartwatch, wabah ebola dan yang paling terkenal adalah terpilihnya Trump sebagai Presiden AS.

Dengan demikian, patut dicatat bahwa video The Simpsons yang  menyebut cryptocurrency sebagai “uang tunai masa depan” bisa saja menjadi sebuah prediksi, dan akan sangat menarik jika memang ini terwujud.

Bagaimanapun  disebutkan di acara TV sekaliber The Simpsons tentu sangat positif bagi cryptocurreny dan menjadi ajang pengenalan crypto dengan cara yang berbeda serta menarik.

Sumber