Pantera Capital: Harga Bitcoin Bisa Capai Tertinggi dalam 12 Bulan

0
8
Pendiri dan CEO Pantera Capital, Dan Morehead meramalkan Bitcoin akan “lebih dewasa” selama krisis keuangan 2020 ini. Dan mungkin akan mencapai harga tertinggi sepanjang masa dalam 12 bulan.
Morehead menggambarkan ekonomi saat ini sangat suram dan siap memasuki periode pertama pertumbuhan negatif.

“Saya meyakini resesi saat ini cenderung lebih besar daripada resesi pasca perang. Resesi saat ini sangat berbeda dan tentu akan mengakhiri ekspansi bisnis global terpanjang dalam sejarah,” katanya.

Morehead mengatakan bahwa Bitcoin telah bertaut dengan pasar saham di AS dan penurunan pasar lainnya. Namun, ia mengatakan aset kripto cenderung kurang bertaut setelah satu atau dua bulan pertama harga pasar saham turun.

BERITA TERKAIT  Palihapitiya: Soal Bitcoin, Warren Buffet Keliru

“Kami percaya bahwa tautan tinggi jangka pendek dengan pasar saham sudah berakhir dan aset kripto berperan lebih independen,” katanya.

Morehead menyamakan Bitcoin dengan obligasi (surat utang), yang cenderung bersinar di saat terjadi gejolak pasar, dan memperkirakan Bitcoin akan pulih secara bertahap sebelum mencapai tertinggi baru sepanjang masa.

“Harga Bitcoin dapat mencetak rekor baru dalam dua belas bulan ke depan. Itu tidak akan terjadi dalam semalam. Dugaan terbaik saya adalah bahwa kita akan membutuhkan investor institusional selama 2-3 bulan untuk menentukan prioritas. 3-6 bulan lagi untuk meneliti peluang baru seperti utang, situasi khusus, pasar aset kripto dan lain-lain. Kemudian, ketika mereka mulai membuat alokasi, pasar Bitcoin akan benar-benar mulai naik,” katanya.

Dalam hal ini ia tidak memperkirakan harga Bitcoin, namun Morehead sebelumnya mengatakan bahwa Bitcoin memiliki potensi untuk mencapai US$356.000 dalam beberapa tahun. [Cointelegraph/red]