Inilah Alasan Tokocrypto Sebagai Tempat Menambang Bitcoin

0
72
Tokocrypto Tempat Menambang Bitcoin

Bitcoin adalah cryptocurrency atau mata uang elektronik yang tengah digandrungi banyak orang. Nilainya yang tinggi menjadi alasan utama yang menarik para investor untuk berinvestasi di mata uang ini. Ada beberapa cara untuk mendapatkan Bitcoin. Selain memperjualbelikan, Anda juga bisa mendapatkan Bitcoin dengan cara Bitcoin Mining. Apakah yang dimaksud dengan Bitcoin Mining? Bitcoin Mining atau penambangan Bitcoin adalah salah satu cara mendapatkan Bitcoin. Penambangan yang dimaksud bukanlah menambang pada umumnya dengan menggunakan alat tambang. Penambangan yang dimaksud adalah proses verifikasi transaksi Bitcoin dan menciptakan Bitcoin baru. Pertanyaan selanjutnya adalah di mana tempat menambang Bitcoin yang baik? Untuk mengenal lebih jauh prosesnya, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Menambang Menjadi Pilihan Transaksi Bitcoin

Secara garis besar menambang Bitcoin adalah salah satu cara bagi Anda untuk mendapatkan Bitcoin. Seperti yang kita tahu, Bitcoin dipandang sebagai sistem kas global yang besar yang menyimpan sejarah transaksi dari satu pihak ke pihak lainnya. Ketika transaksi Bitcoin diproses, seseorang harus memastikan bahwa transaksi tersebut telah direkam dengan benar dan sistem kas tersinkronisasi di seluruh dunia. Proses ini bukan dilakukan secara individual atau oleh perusahaan melainkan oleh ribuan komputer di seluruh dunia. Komputer-komputer yang dioperasikan oleh orang-orang inilah yang disebut dengan miners atau penambang. Singkatnya, komputer inilah yang memproses transaksi.

Komputer-komputer ini akan menjalankan perangkat lunak yang menghubungkan para penambang dengan blockchain Bitcoin. Proses penambangan ini menuntut para miners untuk menyelesaikan persoalan komputasi berbentuk puzzle cryptographic yang kompleks. Setelah persoalan ini terpecahkan, data transaksional baru diverifikasi dan disimpan di dalam blockchain. Nantinya, setiap 10 menit para miners yang berhasil menyelesaikan puzzle tersebut akan mendapatkan imbalan berupa 12,5 BTC per blok. Maka Bitcoin ini bertindak sebagai penghargaan bagi para miners yang berkontribusi dalam mendukung proses transaksi. 

Untuk melakukan penambangan Bitcoin dengan cara aman, komputer-komputer ini memerlukan energi yang besar serta alat-alat khusus yang canggih karena memakan daya komputasi yang besar pula. 

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menambang Bitcoin

Menambang Bitcoin bukanlah hal yang mudah. Untuk itu Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Selain komputer yang canggih dan daya yang besar, berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mulai menambang Bitcoin.

  • Unduh Perangkat Lunak Untuk Menambang

Langkah pertama yang krusial sebelum Anda mulai menambang Bitcoin adalah mengunduh perangkat lunak yang akan Anda gunakan untuk menambang Bitcoin. Cari perangkat lunak yang mumpuni dan dapat mendukung aktivitas menambang Anda di komputer. Tidak sampai situ saja, Anda pun harus mempelajari perangkat lunak tersebut untuk dapat menguasainya.

  • Bergabung Dalam Perkumpulan Penambang Bitcoin

Untuk mempermudah proses menambang Bitcoin, akan lebih baik jika Anda bergabung dengan perkumpulan atau komunitas penambang Bitcoin. Dalam komunitas tersebut Anda bisa saling bekerja sama dengan para penambang lainnya dalam memecahkan satu blok. Setelah itu Anda bisa saling berbagi imbalan yang diperoleh. Anda bisa saja menambang Bitcoin sendiri tanpa bergabung dengan komunitas, namun hal itu akan lebih sulit dan memakan waktu jika dibandingkan dengan menambang bersama. 

  • Bitcoin Wallet

Persiapan lain, apalagi jika Anda pemula, adalah membuat Bitcoin wallet. Seperti namanya, “dompet” ini nantinya akan berguna untuk mendukung aktivitas menambang dan bertransaksi Anda. Pertama, Anda harus mendaftar di blockchain.info lalu pastikan Anda mengingat identifier dan password Anda.

Tokocrypto: Tempat Menambang Bitcoin Terbaik

Tokocrypto adalah salah satu platform exchange di Indonesia yang sudah mengantongi verifikasi dari Pemerintah Indonesia melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Jadi, Anda dapat melakukan proses menambang Bitcoin dengan aman dan tanpa dipungut biaya. Tidak hanya menambang, di Tokocrypto juga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pertukaran cryptocurrency ini. Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi segera Tokocrypto dan mulailah menambang.