Connect with us

Crypto

Brad Garlinghouse: Teknologi xCurrent Ripple adalah Upgrade untuk SWIFT

Published

on

Dilansir dari Chepicap, CEO Ripple, Brad Garlinghouse, berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi ke-9 tentang Sistem Moneter Internasional, yang menghadirkan perwakilan bank dan lembaga keuangan untuk membahas “Masa Lalu, Sekarang, dan Masa Depan Sistem Moneter Internasional.”

Brad Garlinghouse adalah satu-satunya anggota yang diundang dari sektor swasta untuk berpartisipasi dalam konferensi itu. Peserta lainnya adalah eksekutif dari Bank Sentral dan Otoritas Moneter lainnya.

Garlinghouse, yang harus menunggu hingga akhir konferensi untuk memberi tekanan kepada peserta, memulai dengan berterima kasih kepada Christine Lagarde, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional, karena dia dimasukkan dalam konferensi tersebut.

CEO Ripple tersebut dengan cepat menunjukkan bahwa jaringan pembayaran global dan sektor pada umumnya belum mengejar ketinggalan zaman internet. Dia menambahkan bahwa teknologi xCurrent Ripple adalah upgrade atau peningkatan dari sistem pembayaran SWIFT.

“xCurrent adalah jenis SWIFT 2.0. Ini adalah kerangka kerja pengiriman pesan yang jauh lebih efisien dan lebih real-time dalam basis mata uang fiat ke fiat,” katanya.

Lebih lanjut ia menunjukkan bahwa teknologi xCurrent Ripple tidak menargetkan bank sentral, bank komersial, dan lembaga keuangan lainnya. Garlinghouse kemudian menjelaskan, “xRapid adalah tempat kami menggunakan XRP untuk mendanai likuiditas secara real-time, dan untuk memenuhi permintaan segera dari lembaga keuangan dan bank di seluruh dunia.”

“Kami membawa produk ini ke pasar pada kuartal keempat 2018, dan segera kami melihat ada permintaan dari bank dan institusi keuangan yang ingin membuka koridor baru untuk pembayaran, tetapi tidak ingin membuka hubungan Nostro dan Vostro baru,” ujar Garlinghouse.

Advertisement

Menurut Pusat Penelitian XRP, benar-benar tidak ada entitas tunggal di luar sana yang melakukan lebih dari Ripple untuk mendorong aset digital ke adopsi massal. Fakta bahwa Ripple mampu menjelaskan fungsionalitas XRP dan kasus penggunaan yang dimaksudkannya dalam konferensi Bank Sentral itu sangat mengejutkan.

Sumber: Chepicap

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular