Kerjasama MoneyGram dengan Ripple

0
12
CEO Ripple, Brad Garlinghouse, mengatakan perusahaannya sedang mencari banyak investasi dan akuisisi menyusul kemitraan dengan MoneyGram Juni ini sebesar 30 Juta USD.

Yahoo Finance melaporkan pada 9 Agustus, terjadi kesepakatan antara  Ripple dengan MoneyGram – perusahaan pengiriman uang terbesar kedua di dunia. Terlihat bahwa Ripple membeli 10% saham dalam entitas, dengan opsi untuk meningkatkan investasinya pada angka 20 Juta USD dalam dua tahun kedepan.

Moneygram mulai menggunakan Xrapid

MoneyGram mulai menggunakan produk likuiditas xRapid Ripple pada 3 Agustus. Seperti yang diungkapkan CEO MoneyGram Alex Holmes, ketentuan utama dari kesepakatan yaitu 30 juta USD selama panggilan pendapatan kuartal kedua perusahaan awal bulan ini.

Baca Juga: Benarkan SEC Akan Menjalankan Node Bitcoin, Ethereum, dan XRP?

XRapid (XRP) berguna untuk memfasilitasi penyelesaian instan uang yang dikirim dalam satu mata uang ke mata uang tujuan. Kegunaan tersebut tidak dapat tidak digunakan oleh klien Ripple lainnya, seperti Santander, Standard Chartered, dan American Express. Dalam wawancaranya dengan Yahoo Finance, Garlinghouse menolak anggapan bahwa Ripple telah membayar premi atas saham MoneyGram untuk memastikan perusahaan akan mengadopsi teknologi:

‘“ Saya tidak akan menganggapnya sebagai bujukan […] kami mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk mendaftar dan kami melihat nilai itu. Jika kita ingin mempercepat itu, kita memiliki pilihan untuk melakukan hal-hal yang mungkin dirasakan dan dikarakteristikkan oleh beberapa orang sebagai bujukan. ”

Garlinghouse mengungkapkan bahwa Ripple membayar harga tinggi untuk kesepakatan tersebut mengingat keengganan perusahaan ekuitas swasta, Thomas H. Lee Partners, untuk menjual pada tingkat harga pasar. Berdasarkan data, harga saham Moneygram telah turun hampir 80% dalam 12 bulan menjelang kemitraan, tetapi melonjak 168% kemudian.

This is a big deal

Kerjasama dengan Moneygram, Garlinghouse diklaim, merupakan salah satu kasus penggunaan pertama dari aset kripto dalam produksi.

“Ini masalah besar. Saya bertaruh, satu tahun dari sekarang, kesepekatan dengan MoneyGram akan memiliki dampak yang lebih konsekuensial daripada perjanjian dengan Libra”

Dikabarkan volume xRapid naik 170% antara Q1 dan Q2 2019, bahkan sebelum pengembangan MoneyGram. Berdasarkan kejadian tersebut, CEO xRapid memperkirakan kenaikan akan mencapai volume lebih dari $ 1 miliar pada tahun 2020.Saat ini, Ripple dilaporkan menandatangani dua lembaga keuangan baru per minggu, dengan lebih dari 200 kontrak dengan klien global. Garlinhouse mengharapkan sekitar 100 kontrak baru akan ditandatangani tahun ini, 20% di antaranya akan melibatkan xRapid dan XRP.Seperti diberitakan, Ripple meningkatkan penjualan XRP kuartalnya sekitar 48% pada Q2 2019, menjual token senilai $ 251,51 juta.

Sumber